Piala Dunia 2018: Belgia Sudah Punya Kunci Taklukan Brasil

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 05 Juli 2018
Piala Dunia 2018: Belgia Sudah Punya Kunci Taklukan Brasil
Timnas Belgia (Zimbio)

BolaSkor.com - Pilar lini belakang Belgia, Vincent Kompany, Mengaku sudah punya cara untuk mengalahkan Brasil ketika kedua tim saling berhadapan pada babak perempat final Piala Dunia 2018, di Kazan Arena, Sabtu (7/7).

Belgia dan Brasil punya cerita yang berbeda pada babak 16 besar. Brasil secara meyakinkan membungkam Meksiko dua gol tanpa balas.

Sementara itu, Belgia harus menunggu hingga masa injury time untuk memastikan kemenangan atas wakil Asia, Jepang. Bahkan, Kevin De Bruyne dan kawan-kawan sempat tertinggal dua gol terlebih dahulu sebelum menutup laga dengan keunggulan 3-2.

Tidak heran, beberapa kalangan memprediksi Brasil akan keluar sebagai pemenang. Apalagi, skuat asuhan Tite itu dipenuhi pemain bertalenta.

"Secara individual, Brasil adalah tim terkuat di Piala Dunia 2018. Itu adalah pujian namun tidak akan memengaruhi peluang kami melawan mereka. Tidak seprang pun dari kami akan tidur di malam hari dengan berpikir kami sudah kalah dari Brasil," jelas Kompany seperti dilansir Soccerway.

"Pertahanan mereka solid, mereka memenangi semua duel pertahanan dan penyerangan. Mereka tidak takut untuk berduel satu lawan satu. Brasil selalu punya kunci untuk membuka setiap situasi," imbuh bek Manchester City tersebut.

"Kami akan memerhatikan setiap pemain mereka, namun kami akan kalah jika membuat pertandingan ini seperti duel individu. Jika ini akan menjadi pertandingan individu, kami tidak akan punya peluang."

"Kami harus bermain sebagai sebuah tim untuk memenangi pertandingan dan itu penting bagi saya," papar Kompany.

Sepanjang sejarah, Belgia sudah empat kali bertemu Brasil. Tim Samba unggul dengan meraih tiga kemenangan, adapun Belgia satu kali pada pertandingan persahabatan 1963.

Piala Dunia 2018 Timnas Brasil Timnas Belgia Breaking News Vincent Kompany
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan