Piala Dunia 2018: Belgia Tak Gentar Masuk Bagan Maut

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 29 Juni 2018
Piala Dunia 2018: Belgia Tak Gentar Masuk Bagan Maut
Timnas Belgia (FIFA)

BolaSkor.com - Pelatih Belgia, Roberto Martinez, mengaku optimistis dapat terus melaju meski masuk dalam bagan maut Piala Dunia 2018. Martinez menilai, timnya harus fokus pada laga per laga.

Belgia memuncaki klasemen akhir Grup G setelah mengalahkan Inggris 1-0 pada laga terakhir. Kendati jadi jawara grup, Eden Hazard dan kawan-kawan justru masuk bagan yang dihuni oleh tim-tim unggulan seperi Portugal, Argentina, Prancis hingga Brasil.

Meski demikian, Martinez tidak mau ambil pusing. Bermodal dengan penampilan apik pada babak grup, sang pelatih percaya diri menatap fase gugur.

"Kami harus berjalan selangkah demi selangkah, namun saya memperkirakan kami bisa menghadapi siapa saja lawan yang ada di depan kami. Sejujurnya saya merasa puas," jelas Martinez seperti dinukil ESPN.

Belgia akan menghadapi Jepang pada babak 16 besar. Setelah itu, Romelu Lukaku dan kawan-kawan kemungkinan besar akan bersua Brasil yang diprediksi dapat mengatasi perlawanan Meksiko.

"Membuat prediksi di Piala Dunia sangat sulit. Kami tidak memandang jalan ke depan. Saat ini, kami hanya berfokus kepada Jepang," sambung sang pelatih.

Belgia punya pekerjaan rumah sebelum babak 16 besar. Saat ini, sejumlah penggawa inti The Red Devils masih mengalami cedera. Bahkan, ketika menghadapi The Three Lions, Martinez tidak mau mengambil risiko dengan memainkan Lukaku. Sebagai gantinya, sang pelatih menurunkan Michy Batshuayi.

Piala Dunia 2018 Breaking News Timnas Belgia Roberto martinez
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan