Piala Dunia 2018 Berakhir, Presiden FIFA Sanjung Kesuksesan Besar Rusia

Arief HadiArief Hadi - Senin, 16 Juli 2018
Piala Dunia 2018 Berakhir, Presiden FIFA Sanjung Kesuksesan Besar Rusia
Gianni Infantino dan Vladimir Putin (Zimbio)

BolaSkor.com - Piala Dunia 2018 telah berakhir. Timnas Prancis muncul sebagai juara untuk kedua kalinya setelah menang 4-2 melawan Kroasia di Stadion Luzhniki. Les Bleus menang dari gol bunuh diri Mario Mandzukic, penalti Antoine Griezmann, Paul Pogba, dan Kylian Mbappe.

Sepanjang perhelatan Piala Dunia yang sudah berlangsung selama sebulan, begitu banyak cerita unik yang telah terjadi, mulai dari penerapan VAR (Video Asisten Wasit) hingga pergantian empat pemain saat memasuki babak tambahan.

Rusia sebagai tuan rumah juga terbilang sukses menyelenggarakan Piala Dunia yang hanya berlangsung empat tahun sekali itu. Presiden FIFA, Gianni Infantino, sampai mengambil sedikit kata dari istilah film "From Russia with Love".

"Hari ini saya pria yang berbahagia. Sejauh yang saya perhatikan, kita semua jatuh cinta kepada Rusia, dan saya yakin empat tahun ke depan kita juga akan jatuh cinta kepada Qatar (tuan rumah Piala Dunia 2022)," ucap Infantino, dilansir dari ESPN, Senin (16/7).

"Inilah sepakbola. Inilah passion. Inilah emosi. Inilah cinta. Inilah keluarga. Inilah kesatuan. Sentimen-sentimen yang telah kita semua miliki di sini, di Rusia, sekarang akan ditransfer ke Qatar."

"Saya yakin dampak positif dan enerjik yang luar biasa hebat dari sepak bola yang dimiliki Rusia, akan berlanjut ke Qatar dalam kurun waktu empat tahun ke depan," yakin Infantino.

Dalam empat tahun ke depan, Piala Dunia akan berlangsung di Qatar. Bentuk penyerahan itu sudah terjadi di antara Presiden Rusia, Vladimir Putin, Infantino, dan Pemimpin Qatar, Emir Sheikh Tamim bin Hamad al-Thani, dengan memberikan bola resmi Piala Dunia dari tangan Putin ke Al-Thani.

"Kami bangga dengan apa yang kami lakukan untuk fans di olahraga yang sangat hebat ini. Saya yakin rekan kami di Qatar akan mampu menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022 di level yang sama tingginya. Kami, tentu saja, siap berbagi pengalaman bersama rekan kami," tambah Putin.

Breaking News Timnas Prancis Rusia Piala Dunia 2018
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan