Piala Dunia 2018: Beri Tantangan kepada Belgia, Hazard Sindir Generasi Emas Inggris

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 08 Juni 2018
Piala Dunia 2018: Beri Tantangan kepada Belgia, Hazard Sindir Generasi Emas Inggris
Eden Hazard ingin Belgia berprestasi di Piala Dunia 2018 (Zimbio)

BolaSkor.com - Timnas Belgia merupakan salah satu negara yang diprediksi menjadi tim kuda hitam di Piala Dunia 2018. Mereka tidak memiliki tradisi sepak bola yang besar, tapi, memiliki materi skuat berkualitas.

Dalam skuat tim asuhan Roberto Martinez, bercokol nama-nama populer yang bermain di klub-klub top Eropa seperti: Eden Hazard (Chelsea), Kevin De Bruyne (Manchester City), Romelu Lukaku (Manchester United), dan Dries Mertens (Napoli). Generasi skuat terkini masih menjadi bagian generasi emas Belgia.

Akan tapi, label overrated (dinilai terlalu berlebihan) sudah kadung menempel pada mereka, karena dalam dua turnamen besar terakhir, Piala Dunia 2014 dan Euro 2016, Belgia hanya mampu bertahan hingga perempat final. Sampai mereka meraih trofi, skuat bertabur bintang itu akan terus mendapatkan label tersebut.

Hazard yang bertindak sebagai kapten coba memotivasi rekan setimnya. Tidak tanggung-tanggung ia berharap Belgia dapat meraih sukses dengan menjuarai Piala Dunia 2018. Hazard pun memberi contoh dengan menyindir generasi emas Inggris di masa lalu, yang berisikan pemain seperti Steven Gerrard, David Beckham, dan Frank Lampard. Meski diperkuat nama-nama besar, Inggris tetap tak mampu mengakhiri penantian titel besar pasca menjuarai Piala Dunia 1966.

"Kami tahu siapa kami. Kami pemain-pemain bagus dan bermain di laga-laga besar di Inggris, Italia dan Spanyol. Jadi, kami tahu apa yang harus kami lakukan. Perkara generasi emas - Anda punya sekitar 10-15 tahun lalu, generasi emas yang sama di Inggris, tapi Anda tidak memenangi apapun," sindir Hazard di Goal, Jumat (8/6).

"Sekarang, saya pikir fans, jurnalis, seluruh masyarakat Belgia dan negara hanya ingin memenangi sesuatu. Kami punya generasi emas, kami hanya ingin memenangi sesuatu sekarang. Mungkin kami bisa berbeda dengan Inggris - kita lihat nanti. Tentu saja, kami sangat antusias dengan Piala Dunia, seperti biasanya."

Belgia dipertemukan dengan Inggris di grup B Piala Dunia 2018. Selain keduanya, ada juga Tunisia dan Panama yang diprediksi hanya 'numpang lewat' di Rusia nanti - Rusia tuan rumah Piala Dunia 2018.

Breaking News Timnas Inggris Timnas Belgia Piala Dunia 2018 Eden hazard
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan