Piala Dunia 2018: Bukan Maradona, Sergio Ramos Akui Messi Pemain Terbaik Argentina

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 21 Juni 2018
Piala Dunia 2018: Bukan Maradona, Sergio Ramos Akui Messi Pemain Terbaik Argentina
Lionel Messi (Zimbio)

BolaSkor.com - Lionel Messi masih berada dalam bayang-bayang Diego Maradona. Sebab, Messi selalu dibanding-bandingkan dengan Maradona, bahkan berada di bawah sang pahlawan Argentina juara Piala Dunia 1986 itu.

Bagaimana tidak? Messi sudah meraih gelar apapun di level klub Barcelona, baik Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, La Liga, Piala Super Eropa, Piala Super Spanyol, hingga Copa Del Rey. Namun, ia belum bisa mempersembahkan satu trofi pun untuk negaranya. Hanya medali emas Olimpiade 2008 yang pernah dipersembahkannya.

Mesiah gagal dalam dua final Copa America tahun 2015 dan 2016, setelah Argentina takluk dari Chile. Lalu Argentina gagal di final Piala Dunia 2014 usai dikalahkan Jerman 0-1.

Sedangkan Maradona sudah mempersembahkan trofi Piala Dunia 1986 sebagai aktor utama. Meskipun begitu, Maradona pernah mempersembahkan trofi Piala Dunia 1978, saat masih menjadi pemain muda di bangku cadangan.

Menanggapi hal tersebut, bek tengah timnas Spanyol, Sergio Ramos mengatakan bawah Messi adalah pemain terbaik Argentina. Ia tidak setuju dengan anggapan bahwa Maradona adalah pemain terbaik Albiceleste.

"Di Argentina, Maradona dibilang menjadi yang terbaik. Bahkan dalam beberapa tahun terakhir. Tapi, menurut saya yang terbaik adalah Lionel Messi," kata Ramos, dikutip dari Soccerway.

Argentina Timnas Argentina Piala Dunia 2018 Lionel Messi Diego Maradona Breaking News Sergio Ramos
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan