Piala Dunia 2018: Cahill Siap Bantu Kane Jalani Peran sebagai Kapten Timnas Inggris

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 05 Juni 2018
Piala Dunia 2018: Cahill Siap Bantu Kane Jalani Peran sebagai Kapten Timnas Inggris
Gary Cahill (depan) saat menjalani latihan bersama timnas Inggris. (Zimbio)

BolaSkor.com - Bek tengah Chelsea, Gary Cahill, tak merasa cemburu dengan Harry Kane usai pelatih timnas Inggris Gareth Southgate menunjuk striker Tottenham Hotspur itu sebagai kapten The Three Lions di Piala Dunia 2018. Ia pun siap membantu peran Kane sebagai kapten di timnas Inggris, agar striker Spurs tersebut bisa fokus mencetak gol ke gawang lawan.

Sebelumnya, Gareth Southgate di luar dugaan menunjuk Kane sebagai kapten timnas Inggris. Padahal sebelumnya, kapten timnas Inggris diplot oleh Cahill.

Cahill merupakan sosok pemain senior di timnas Inggris untuk Piala Dunia 2018. Sedangkan Kane merupakan pemain debutan di timnas Inggris untuk Piala Dunia 2018.

Jika dibandingkan, pengalaman Cahill di kompetisi domestik dan turnamen antar negara lebih baik ketimbang Kane. Striker Spurs itu sendiri baru muncul sebagai bintang baru timnas Inggris dalam tiga tahun belakangan ini.

"Sangat penting jika para pemain (berpengalaman) di skuat ini (timnas Inggris) membantu peran Kane. Ini dilakukan agar dia bisa berkonsentrasi mencetak gol," ujar Cahill kepada Evening Standard.

"Saya sendiri siap membantu. Saya punya pengalaman bermain yang bisa ditularkan ke pemain muda. Ini tentu saja sangat membantu kami nanti (di Piala Dunia 2018)."

Harry Kane Gary cahill Timnas Inggris Piala Dunia 2018 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.857

Bagikan