BolaSkor.com - Otoritas penegak hukum Inggris telah meblokir lebih dari 1.200 hooligan memasuki Rusia sepanjang penyelenggaraan Piala Dunia 2018. Demikian seperti dilaporkan Kantor Berita Rusia, Tass merujuk pernyataan Kantor Dalam Negeri Inggris.

Hal ini dilakukan untuk mencegah kekacauan. Jika tak diblokir, hooligan Inggris berpotensi bergesekan, terutama dengan fans atau ultras Rusia.

"Lebih dari 1.200 pembuat onar dengan catatan gangguan terkait sepak bola sudah diblokir pergi ke Piala Dunia setelah operasi gabungan oleh polisi dan Kantor Pusat," demikian pernyataan tersebut.

Cara yang ditempuh yakni dengan menyita paspor."The Football Banning Orders Authority (FBOA), bagian Kantor Dalam Negeri memerintahkan 1.312 orang yang dilarang dan memegang paspor untuk menyerahkan kepada polisi Senin (4/6) dan Selasa (5/6)."

"Angka terbaru yang dirilis (Rabu 13 Juni) menunjukkan pihak di Inggris dan Wales telah mencatat 1.254 paspor. Polisi akan menahan paspor sampai final Piala Dunia pada 15 Juli."

Pernyataan Kantor Dalam Negeri mengutip Menteri untuk Kepolisian dan Dinas Kebakaran, Nick Hurd. "Piala Dunia adalah festival sepak bola dan bukan tempat untuk kekerasan atau kekacauan."

Daily Star akhir bulan lalu melaporkan bahwa fans Inggris sudah bersiap untuk melakukan sesuatu di Rusia selama Piala Dunia. Dan itu, seperti disinyalir Media Inggris, akan menjadi seperti Perang Dunia Ketiga, Empat, Lima, Enam, dan Tujuh.