Piala Dunia 2018: David De Gea Tak Pernah Ambil Pusing soal Kritik

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 12 Juni 2018
Piala Dunia 2018: David De Gea Tak Pernah Ambil Pusing soal Kritik
David De Gea (Zimbio)

BolaSkor.com- Penjaga gawang tim nasional Spanyol, David De Gea, tak pernah memusingkan kritikan yang datang kepadanya dalam beberapa waktu terakhir ini. De Gea tengah menjadi sorotan setelah membuat blunder saat La Furia Roja bermain imbang bermain imbang 1-1 kontra Swiss pada laga uji coba beberapa waktu lalu.

De Gea lalai dalam mengantisipasi bola sehingga berbuah gol untuk tim lawan. Kesalahan itu membuatnya mendapat cemoohan dan kritikan tajam dari suporter tim nasional Spanyol.

Namun, De Gea tampaknya sudah mengerti beban berat dari penjaga gawang. Kiper Manchester United itu juga sudah terbiasa mendapat kritik karena pernah diragukan bisa menjadi penjaga gawang hebat saat pertama kali bergabung bersama The Red Devils.

"Anda harus tahu bagaimana menerima (kritik) itu dan menjalaninya. Kami terbiasa dengan itu dan kami menerimanya, karena kritik akan selalu ada di sana," ujar De Gea dikutip dari Marca, Selasa (12/6).

De Gea juga menyadari kesalahannya saat pertandingan menghadapi Swiss. Namun, kiper berusia 27 tahun mencoba mengambil hal positif dari setiap kejadian.

"Kesalahan penjaga gawang sangat fatal, seperti yang terlihat saat melawan Swiss, tetapi lebih baik membuat kesalahan pada laga uji coba ketimbang di Piala Dunia," tutur De Gea.

Breaking News Piala Dunia Piala Dunia 2018 Spanyol David De Gea
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan