Piala Dunia 2018: Diego Maradona Nilai Lionel Messi Tak Cocok Jadi False Nine

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 01 Juli 2018
Piala Dunia 2018: Diego Maradona Nilai Lionel Messi Tak Cocok Jadi False Nine
Lionel Messi (FIFA)

BolaSkor.com - Legenda tim nasional Argentina, Diego Maradona, mengomentari taktik yang diterapkan Jorge Sampaoli ketika La Albiceleste kalah 4-3 dari Prancis dalam pertandingan 16 besar Piala Dunia 2018, di Kazan Arena, Sabtu (30/6). Sang legenda menilai, Sampaoli melakukan kesalahan dengan memainkan Messi sebagai false nine.

Argentina memulai laga dengan taktik 4-3-3. Tiga penyerang di depan ditempati Angel Di Maria, Cristian Pavon dan Lionel Messi sebagai false nine.

Awalnya, taktik tersebut berjalan dengan baik. Bahkan Argentina sempat memimpin 2-1 pada awal babak kedua. Namun, para pemain Prancis mulai membaca taktik tersebut dan membuat La Pulga mati kutu.

Situasi tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh Antoine Griezmann dan kawan-kawan. Tim Ayam Jantan berhasil mendulang tiga gol melalui aksi Benjamin Pavard (57') dan Kylian Mbappe (64', 68').

"Kami tidak tahu bagaimana caranya menyerang. Kami tidak tahu apa yang harus dilakukan ketika menguasai bola. Sementara itu, Prancis berbeda. Mereka punya serangan balik, variasi serta opsi pada sektor kanan atau kiri," papar Maradona seperti dilansir Fourfourtwo.

"Saya melihat Messi terisolasi jauh dari kotak penalti. Saya katakan jika Messi bermain sebagai nomor sembilan, dia harus mencari bola, menghubungkan pemain, mengkreasikan peluang dan mencetak gol."

"Kemudian kita akan berbicara lebih banyak tentang Patoruzu (karakter komik di Argentina yang punya kekuatan super) daripada Messi," sambungnya.

Dengan kemenangan itu, Prancis melenggang ke delapan besar dan akan melawan Uruguay yang menekuk Portugal 2-1. Rencananya, Nizhny Novgorod Stadium akan menjadi panggung pertarungan tersebut pada Jumat (6/7).

Timnas Argentina Lionel Messi Diego Maradona Piala Dunia 2018 Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan