Piala Dunia 2018: Dilema Gareth Southgate Jelang Laga Inggris vs Belgia

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 27 Juni 2018
Piala Dunia 2018: Dilema Gareth Southgate Jelang Laga Inggris vs Belgia
Gareth Southgate (Zimbio)

BolaSkor.com - Pertandingan terakhir grup G akan ditutup laga besar antara Inggris kontra Belgia. Kedua tim sudah memastikan tiket 16 besar Piala Dunia 2018, hingga pertarungan mereka berdua hanya menentukan posisi akhir di klasemen grup G.

Gareth Southgate dan Roberto Martinez, pelatih kedua negara, sudah mulai memikirkan melakukan rotasi pemain dan memberi kesempatan pemain lainnya bermain. Kedua tim memiliki pemain-pemain berkualitas sehingga tidak sulit bagi Southgate dan Martinez untuk merotasi skuat.

Namun, Southgate dihadapkan pada dilema besar untuk melakukannya karena memiliki pertimbangan, mencadangkan pemain yang tengah on fire seperti Harry Kane, Jesse Lingard, dan John Stones, berpotensi menurunkan momentum mereka untuk laga 16 besar nanti.

"Sebagai seorang manajer Anda harus berpikir tentang keseluruhan skuat dan kemudian, pikiran kedua Anda selalu tentang individu dan situasi mereka - ini benar-benar keseimbangan yang kompleks di bisnis apapun ketika Anda menangani orang-orang," tutur Southgate, dilansir dari ESPN, Rabu (27/6).

"Saya harus mencoba dan membuat keputusan terbaik untuk skuat dan khususnya laga nanti (melawan Belgia), juga untuk pertandingan berikutnya. Laga nanti juga bisa membantu kami, ada pemain-pemain yang sudah berlatih keras dan belum mampu bermain."

Southgate dihadapkan pada dilema besar memilih pemain di dalam skuat, tapi, dia memiliki keyakinan akan mindset yang harus dibawa Inggris untuk melawan Belgia: tidak memikirkan posisi akhir klasemen (satu atau dua) dan potensi lawan yang dihadapi di 16 besar.

"Apa yang telah saya diskusikan kepada pemain adalah kami tak perlu menghabiskan enerji apapun untuk berpikir, apakah kami jadi pemuncak klasemen atau kedua di grup, atau lawan yang mungkin kami hadapi nanti," tambah Southgate.

"Kami harus bermain baik di tiap laga dan mencoba memenangi pertandingan. Pemikiran itu sudah jelas dalam pemikiran saya. Saya terhibur ketika orang-orang memikirkan siapa lawan kami (di 16 besar) agar kami bisa terus bertahan hingga semifinal," pungkasnya.

Gareth southgate Timnas Inggris Timnas Belgia Breaking News Harry Kane Piala Dunia 2018
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.135

Bagikan