Piala Dunia 2018: Dimainkan atau Tidak oleh Mesir, Uruguay Tetap Usung Formula Anti-Salah

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Rabu, 06 Juni 2018
Piala Dunia 2018: Dimainkan atau Tidak oleh Mesir, Uruguay Tetap Usung Formula Anti-Salah
Mohamed Salah (Zimbio)

Dimainkan atau Tidak oleh Mesir, Uruguay Tetap Usung Formula Anti-Salah

BolaSkor.com - Uruguay akan melakoni laga perdana di Piala Dunia 2018 melawan Mesir di Yekaterinburg, 15 Juni mendatang. Penyerang Mesir, Mohamed Salah menjadi momok yang diwaspadai Uruguay pada laga nanti.

Salah sendiri belum dipastikan apakah bakal tampil pada laga perdana. Bahkan kabarnya, peluang Salah bermain terbilang tipis karena masih dalam pemulihan cedera bahunya.

Meski demikian, kubu Uruguay menyatakan kondisi itu tak akan mengubah persiapan mereka menghadapi Mesir. Tampaknya pelatih Uruguay, Oscar Tabarez sudah mempersiapkan pasukannya untuk melawan Mesir yang diperkuat Salah.

Karenanya, Tabarez menyiapkan formula anti-Salah jelang melawan Mesir. Kini, saat Salah belum tentu dimainkan, Tabarez tak mau mengambil risiko dengan mencari pendekatan berbeda.

"Karena karakteristiknya (Salah), Anda harus harus mempersiapkan diri untuk bagaimana mengisi ruang. Jika Salah bermain, kami akan mengambil tindakan pencegahan, karena dia adalah pemain level tertinggi," kata Tabarez.

"Saya pikir, mengubah semua persiapan karena alasan kemungkinan Salah tak bermain, itu berlebihan. Kami bahkan tak tahu apakah dia akan main atau tidak," lanjut pelatih tertua pada Piala Dunia 2018 itu.

Ya, Tabarez memang harus beranggapan Salah akan bermain. Jika dia mengubah persiapan tanpa tahu Salah akan main tentunya itu sebuah risiko. Bagaimana jika kemudian Salah bisa pulih dan tampil.

"Salah adalah pemain yang sangat menentukan. Kami akan mempersiapkan diri untuk hal itu. Bagi Mesir, segalanya akan berubah jika punya Salah atau tidak," ujar bek kawakan Uruguay, Diego Godin.

Pada Piala Dunia 2018, Uruguay tergabung di Grup A. Selain Mesir, Uruguay akan bersaing dengan tuan rumah Rusia dan Arab Saudi.

Piala Dunia 2018 Uruguay Mohamed salah
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan