Piala Dunia 2018: Ditahan Swiss, Neymar Tuding Wasit Salah Ambil Keputusan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 18 Juni 2018
Piala Dunia 2018: Ditahan Swiss, Neymar Tuding Wasit Salah Ambil Keputusan
Steven Zuber dianggap melakukan pelanggaran kepada Joao Miranda (Twitter BrazilStat)

BolaSkor.com - Penyerang timnas Brasil, Neymar, menuding wasit telah melakukan kesalahan saat mengesahkan gol balasan Swiss ketika kedua tim saling bersua pada laga pertama Grup E Piala Dunia 2018, di Rostov Arena, Minggu (18/6) waktu setempat atau Senin dini hari WIB.

Pada awal laga, pertandingan seolah-olah akan mudah bagi tim Samba. Brasil menguasai jalannya pertandingan. Apalagi, pada menit ke-20 Philippe Coutinho membawa Brasil unggul melalui tendangan dari luar kotak penalti.

Akan tetapi, pada babak kedua atau lebih tepatnya menit ke-50, Swiss menyamakan kedudukan lewat sundulan Steven Zuber. Skor 1-1 bertahan hingga laga berakhir.

Usai pertandingan, pelatih Brasil, Tite, mengungkapkan wasit tak seharusnya mengesahkan gol Zuber. Sebab, sang pemain dinilai telah terlebih dahulu melakukan pelanggaran kepada Joao Miranda.

Hal senanda diungkapkan Neymar. Meskipun, pemain 26 tahun tersebut tidak ingin berbicara lebih jauh lagi.

"Saya rasa itu busuk. Ketika Anda melihat momen tersebut dalam tayangan ulang, orang-orang merayakan gol. Saya melihatnya lagi, namun buka tugas saya untuk membicarakannya. Ada empat wasit profesional yang bekerja untuk itu. Mereka harus melakukan pekerjaan mereka," ujar Neymar seperti dilansir Soccerway.

"Kami tidak pantas mengakhiri pertandingan dengan hasil imbang. Namun, kami masih bisa lebih meningkat, kami bisa bermain lebih bai lagi. Itu adalah pertandingan yang menunjukkan kepada kami tidak ada yang mudah," pemain Paris Saint-German tersebut menambahkan.

Dengan hasil tersebut, Brasil menempati posisi kedua dengan mengoleksi satu poin. Adapun pemimpin Klasemen dihuni Serbia yang berhasil menundukkan Kosta Rika 1-0.

Timnas Swiss Timnas Brasil Neymar Piala Dunia 2018
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.525

Bagikan