BolaSkor.com - Piala Dunia 2018 akan dibuka dengan pertandingan yang mempertemukan tuan rumah, Rusia, dengan Arab Saudi yang berlangsung Kamis, 14 Juni 2018 pukul 22.00 WIB di Stadion Luzhniki. Pertandingan pembuka memang sudah pasti disaksikan pecinta sepak bola dunia, khususnya masyarakat Rusia.

Akan tetapi, sayangnya, bukan pertandingan tersebut yang sangat dinantikan publik, melainkan laga pembuka grup B yang mempertemukan juara Euro 2016, Portugal, dengan juara Piala Dunia 2010, Spanyol, yang berlangsung Sabtu, 16 Juni 2018 pukul 01.00 dini hari WIB.

Sorotan pada laga nanti jelas tidak akan jauh dari sosok megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Peraih lima Ballon d'Or akan menjadi ancaman langsung bagi Spanyol. Ronaldo juga akan berhadapan dengan rekan setimnya di Madrid seperti: Sergio Ramos, Dani Carvajal, Isco, Marco Asensio, dan Lucas Vazquez.

Kewaspadaan tingkat tinggi sudah dimiliki Andres Iniesta, gelandang Barcelona, yang sudah bertahun-tahun menghadapi Ronaldo dalam laga bertajuk El Clasico antara Barcelona dengan Madrid.

"Butuh perjuangan besar untuk mengalahkan tim seperti Portugal dan kami harus tampil di level tertinggi. Di Piala Dunia, hal sekecil apapun dapat menyingkirkan Anda. Cristiano pemain yang fundamental untuk tim manapun yang dibelanya. Begitu juga Portugal," ucap Iniesta, diberitakan Goal, Rabu (13/6).

Senada dengan Iniesta adalah David De Gea. Kiper nomor satu La Furia Roja - julukan Spanyol - bahkan telah mempelajari tiap gerakan Ronaldo, yang notabene mantan bintang Manchester United.

"Pertandingan perdana akan selalu menjadi suatu hal yang penting, terlebih kami juga akan langsung berhadapan dengan salah satu rival yang selalu dapat menyulitkan seperti Portugal," imbuh De Gea.

"Saya sudah mempelajari pergerakan Cristiano Ronaldo, semua orang pun tahu jika dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia. Tak hanya itu, dirinya juga didukung oleh rekan-rekan setim yang berkualitas dan terakhir juga berhasil memenangkan Euro. Pertandingan nanti akan menjadi laga yang sulit," urainya.