BolaSkor.com - Mantan penggawa tim nasional Mesir, Mido, berharap Mohamed Salah dalam kondisi 100 persen ketika melakoni Piala Dunia 2018. Menurutnya, seluruh masyarakat mesir bangga mempunyai Mohamed Salah.

Mohamed Salah mengalami cedera bahu setelah terjatuh ketika Liverpool menghadapi Real Madrid pada laga final Liga Champions 2017-2018. Ketika itu, Salah terjatuh dengan posisi yang tidak tepat sehingga tak bisa bermain hingga akhir pertandingan.

Ketika ditarik keluar oleh Jurgen Klopp, Salah terlihat menangis. Bagaimana tidak, selain tak dapat membela The Red di sisa laga, pemain 25 tahun itu juga terancam tidak bisa tampil di Piala Dunia.

Hingga saat ini, kondisi Salah belum pulih 100 persen. Padahal, Mesir akan menghadapi Uruguay pada laga perdana, Jumat (15/6).

"Semua orang Mesir bangga memiliki pemain yang tampil pada level atas dan di final Liga Champions serta menjadi pemain terbaik di Premier League. Itu adalah kehormatan bagi kami semua," tutur Mido seperti dinukil Soccerway.

"Namun, sekarang kami ingin Salah tampil di Piala Dunia. Kami ingin melihatnya terlibat bekerja keras dengan pemain lain, untuk bermain pada turnamen ini."

Langkah Mesir untuk lolos ke fase gugur tidak mudah. Sebab, selain Uruguay, Grup A Piala Dunia 2018 juga dihuni Rusia dan Arab Saudi. "Mudah-mudahan dia akan bugar dan kami bisa melewati grup ini," sambung Mido.

Mohamed Salah menjadi buah bibir setelah tampil cemerlang pada musim perdananya di Liverpool. Pada musim 2017-2018, eks AS Roma tersebut mendulang 44 gol di berbagai ajang.