Piala Dunia 2018: FIFA Pastikan Tak Ada Pemain Timnas Rusia yang Memakai Doping

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 25 Juni 2018
Piala Dunia 2018: FIFA Pastikan Tak Ada Pemain Timnas Rusia yang Memakai Doping
FIFA pastikan tim nasional Rusia bebas doping (Zimbio)

BolaSkor.com- Federasi Sepak Bola Dunia, FIFA, menjamin tak ada pemain tim nasional Rusia yang terbukti memakai doping. Pernyataan ini membantah tudingan beberapa media Inggris yang mencurigai FIFA telah menutupi kecurangan Rusia.

Atlet Rusia dan doping telah menjadi sorotan dunia dalam beberapa tahun terakhir. Badan Anti Doping Dunia (WADA) pernah membeberkan bukti seribu atlet Rusia dari 30 cabang olahraga termasuk sepak bola terbukti menggunakan oabt terlarang.

Namun, FIFA tidak menemukan bukti apapun pada pemain tim nasional Rusia. Pemain yang paling dicurigai menggunakan doping, Ruslan Kambolov, juga tidak masuk ke dalam skuat karena mendapat cedera beberapa saat sebelum Piala Dunia 2018 dimulai.

Rusia juga telah membantah atletnya terlibat pengunaan doping, termasuk kasus yang terjadi pada Olimpiade Musim Dingin di Sochi pada 2014. Namun, beberapa atlet Rusia tetap mendapat larangan bertanding.

"Selama masa penyelidikan, FIFA mencari setiap bukti dan tidak ada yan terlewat. Namun, tidak ditemukan satupun yang mengindikasi pemain tim nasional Rusia menggunakan doping,"seperti tertulis dalam pernyataan resmi FIFA dikutip dari Sydney Morning Herald, Senin (25/6).

Penampilan Rusia pada Piala Dunia 2018 terbilang cukup impresif. Tim tuan rumah berhasil memastikan diri lolos ke babak 16 besar setelah berhasil mengalahkan Arab Saudi dan Mesir di Grup A.

Breaking News Piala Dunia Piala Dunia 2018 Rusia Fifa
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan