Piala Dunia 2018: Gabriel Jesus Bantah Lakukan Diving

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 18 Juni 2018
Piala Dunia 2018: Gabriel Jesus Bantah Lakukan Diving
Proses gol Swiss ketika bersua Brasil. (Twitter timnas Swiss)

BolaSkor.com - Penyerang Brasil, Gabriel Jesus, membantah jika dirinya disebut sengaja menjatuhkan diri di dalam kotak penalti ketika tim Samba melawan Swiss pada pertandingan pertama Grup E Piala Dunia 2018, di Rostov Arena, Minggu (18/6) waktu setempat atau Senin dini hari WIB.

Pada saat itu, skor sama kuat 1-1. Jesus yang berada di dalam kotak penalti terlihat dijatuhkan penggawa Swiss, Manuel Akanji. Namun, wasit Cesar Ramos tetap bergeming dan memilih untuk melanjutkan laga.

Kejadian tersebut membuat Jesus geram. Penggawa Manchester City trsebut tidak terima bila dirinya dituduh melakukan diving.

"Saya melindingi bola dan berbalik. Peluang bersih di depan gawang. Tidak ada alasan bagi saya untuk bermain. Saya menerima kontak. Namun, jika wasit menganggap itu bukan penalti, hidup selalu seperti itu," terang Jesus seperti dikutip BolaSkor.com dari Fourfourtwo.

Selain itu, tim Samba juga memprotes keputusan Cesar Ramos yang tetap mengesahkan gol balasan Swiss. Padahal, Brasil meyakini, Steven Zuber telah melakukan pelanggaran kepada Joao Miranda sebelum menanduk bola.

"Selain itu, bila wasit menganggap gol Swiss yang dicetak Steven Zuber bukanlah sebuah pelanggaran, itu adalah hal yang bisa terjadi. Ini tidak tergantug kepada kami, para pemain," sebut sang pemain.

Gabriel Jesus dan kawan-kawan akan bersobok Kosta Rika pada pertandingan kedua Grup E Piala Dunia 2018, di Saint Petersburg Stadium, Jumat (22/6). Pada pertemuan terakhir kedua tim, Brasil unggul 1-0.

Timnas Brasil Gabriel Jesus Piala Dunia 2018 Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan