Piala Dunia 2018: Gareth Southgate Mengaku Santai Meski Penalti Pertama Inggris Gagal

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 04 Juli 2018
Piala Dunia 2018: Gareth Southgate Mengaku Santai Meski Penalti Pertama Inggris Gagal
Gareth Southgate (FIFA)

BolaSkor.com - Manajer tim nasional Inggris, Gareth Southgate, mengaku tidak merasa khawatir saat penalti pertama timnya gagal ketika menghadapi Kolombia pada babak 16 besar Piala Dunia, di Spartak Stadium, Rabu (4/7). Saat itu, sang manajer tetap yakin Harry Kane dan kawan-kawan akan keluar sebagai pemenang.

Inggris sempat unggul setelah Harry Kane mendulang gol dari titik putih pada menit ke-57. Sayangnya, jelang akhir laga, The Three Lions lengah dan hal itu dimanfaatkan Yerry Mina untuk menyamakan kedudukan.

Pertandingan akhirnya harus ditentukan melalui adu tendangan penalti setelah skor 1-1 bertahan hingga babak tambahan kedua.

Algojo pertama Inggris, Jordan Henderson gagal mengeksekusi dengan baik setelah tendangannya mampu dibaca kiper Kolombia, David Ospina. Beruntung, dua penggawa Kolombia, Mateus Uribe dan Carlos Bacca juga mengalami nasib serupa.

"Kami selalu percaya pada apa yang kami lakukan. Meskipun penalti pertama gagal, namun saya telah melihat banyak adu tendangan penalti di mana eksekusi yang gagal tidak menjadi penentu pertandingan," ungkap Southgate seperti dilansir Sky Sports.

"Saya bangga dengan cara tim bermain. Saya menilai kami menguasai pertandingan selama 90 menit. Kami bermain disiplin dan sangat tenang ketika memegang bola dan itu adalah penampilan yang impresif dari pada pemain muda dalam turnamen yang besar," sambungnya.

Pada babak perempat final, Inggris sudah ditunggu tim kuda hitam Swedia. Rencananya pertandingan tersebut akan dihelat di Samara Arena, Sabtu (7/7).

Timnas Inggris Timnas Kolombia Piala Dunia 2018 Breaking News Gareth southgate
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.359

Bagikan