Piala Dunia 2018: Gareth Southgate Tak Pernah Bermimpi Latih Timnas Inggris

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 17 Juni 2018
Piala Dunia 2018: Gareth Southgate Tak Pernah Bermimpi Latih Timnas Inggris
Manajer Inggris, Gareth Southgate (Zimbio)

BolaSkor.com - Gareth Southgate mengaku tak pernah menyangka akan dipercaya untuk menukangi tim nasional Inggris. Meski begitu, Southgate sangat menikmati perannya sebagai manajer The Three Lions.

Federasi Sepak Bola Inggris (FA) menunjuk Southgate untuk menggantikan Sam Allardyce yang dicap gagal. Sebelumnya, Southgate merupakan manajer Inggris U-21.

Di bawah asuhan Southgate, The Three Lions mulai mendapatkan keseimbangan. Berbekal skuat yang didominasi pemain muda, Inggris berambisi untuk merengkuh titel Piala Dunia 2018.

Meski kinerjanya sebagai manajer Inggris banyak menerima pujian, manajer 47 tahun itu mengaku tak pernah berharap untuk melatih Harry Kane dan kawan-kawan.

"Ini adalah pekerjaan yang tidak saya harapkan atau inginkan. Saya berharap bahwa pada Piala Eropa terakhir Inggris akan melakukannya dengan sangat baik bersama Roy Hodgson dan tetap kan melatih," ungkap Southgate seperti dikutip dari BBC.

"Ketika Sam Allardyce diangkat, saya adalah pelatih U-21 dan mendukungnya. Saya telah mengatakan tidak nyaman dengan cara menjadi manajer Inggris, namun saa menikmati tanggung jawab ini," kata Southgate.

"Saya sudah mempunyai peran dan saya adalah yang terbaik untuk memenuhi syarat dan pengalaman untuk mengambil ketika kesempatan itu datang," sang manajer menambahkan.

Perjalanan Gareth Southgate bersama tim nasional Inggris akan dimulai ketika menghadapi Tunisia pada laga pertama Grup G Piala Dunia 2018, di Volgograd Arena, Selasa (19/6). Pada pertemuan terakhir, Inggris berhasil menekuk Tunisia 2-0 di Marseille.

Piala Dunia 2018 Gareth southgate Timnas Inggris Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan