Piala Dunia 2018: Gol Baloy ke Gawang Inggris Jadi Kenangan Manis untuk Masyarakat Panama

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 25 Juni 2018
Piala Dunia 2018: Gol Baloy ke Gawang Inggris Jadi Kenangan Manis untuk Masyarakat Panama
Felipe Baloy (kiri) menjadi pencetak gol pertama Panama pada Piala Dunia (Zimbio)

BolaSkor.com- Tim nasional Panama boleh saja kalah 1-6 dari Inggris pada pertandingan kedua Grup G Piala Dunia 2018, Minggu (24/6). Namun, gol yang dicetak Felipe Baloy bakal jadi momen yang tak dilupakan masyarakat Panama.

Piala Dunia 2018 merupakan ajang terbesar yang pernah diikuti Panama. Sebelumnya Los Canaleros tak pernah mendapat kesempatan berpartisipasi pada turnamen empat tahunan tersebut.

Panama boleh saja tersingkir dari Piala Dunia 2018 setelah menelan dua kali kekalahan dari Belgia dan Inggirs. Akan tetapi, satu gol yang dicetak Baloy bakal selalu tersimpan dalam memori masyarakat Panama.

"Saya merasa sangat emosional. Baloy dalam masa akhir kariernya dan dia sudah berniat pensiun, kemdian Tuhan memberikannya kesempatan mencetak gol di Piala Dunia," ujar pelatih Panama, Hernan Dario Gomez, dikutip dari TheWest, Senin (25/6).

"Kesempatan itu diberikan Tuhan karena Baloy merupakan pemain paling profesional di dalam tim. Itu sebuah hadiah terbaik untuknya," sambung Hernan.

Kemenangan atas Panama mengantarkan Inggris melenggang ke babak 16 besar. The Three Lions juga mencatatkan rekor dengan mencetak gol terbanyak pada satu pertandingan selama berpartisipasi pada Piala Dunia.

Felipe Baloy Breaking News Piala Dunia Piala Dunia 2018
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan