Piala Dunia 2018: Granit Xhaka Punya Kabar baik untuk Timnas Swiss

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 01 Juni 2018
Piala Dunia 2018: Granit Xhaka Punya Kabar baik untuk Timnas Swiss
Gelandang Arsenal, Granit Xhaka. (Zimbio)

BolaSkor.com - Gelandang Arsenal, Granit Xhaka, dipastikan tetap akan memperkuat tim nasional Swiss di Piala Dunia 2018. Xhaka dikabarkan akan segera pulih setelah mengalami cedera ketika berlatih dalam masa persiapan Timnas Swiss.

Sebelumnya, Xhaka diwartakan akan masuk ke dalam daftar pemain yang absen di Piala Dunia setelah mengalami cedera ketika sedang berlatih pada Kamis (31/5). Ketika itu, sang pemain dikabarkan harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Akan tetapi dokter Timnas Swiss, Pierre-Etienne Fournier, membantah kabar tersebut dan menegaskan Xhaka tidak akan hanya menjadi penonton Piala Dunia 2018 setelah melakukan pemindaian.

"Kami sudah bisa melihat bahwa ligamen masih dalam kondisi yang baik, namun kami juga ingin bermain aman berkaitan dengan meniskus," sebut Pierre-Etienne Fournier seperti dilansir Soccerway.

"Kami sangat lega bahwa cedera itu hanya memar tulang yang menyakitkan. Kami sanagat bersyukur bisa melakukan scan MRI di malam hari," lanjutnya.

Sementara itu, Xhaka mengaku bahagia bisa tetap ambil bagian di Piala Dunia nanti. Meskipun dia tidak bisa bermain pada pertandingan persahabatan kontra Spanyol, Minggu (8/5).

"Saya sangat lega," kata Xhaka dalam sebuah pernyataan yang dirilis melalui situs resmi Swiss Football Association (SFV).

Granit Xhaka sudah memperkuat Timnas Swiss sejak berusia 18 tahun. Ketika itu, Xhaka mendapatkan kepercayaan dari sang pelatih, Ottmar Hitzfeld. Sejauh ini, pemain 25 tahun itu mengemas enam gol dari 61 pertandingan.

Granit Xhaka Timnas Swiss Piala Dunia 2018 Arsenal Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan