BolaSkor.com- Mantan pelatih tim nasional Inggris, Sam Allardyce, menilai Harry Kane sebagai sosok yang patut disalahkan atas kegagalan The Three Lions melaju ke partai final Piala Dunia 2018. Pelatih berjuluk Big Sam itu menyebut Kane terlalu egois.

Inggris gagal melaju ke final Piala Dunia 2018 setelah dikalahkan Kroasia 1-2 pada semifinal. The Three Lions sebetulnya sudah unggul 1-0 terlebih dahulu saat pertandingan baru berjalan lima menit melalui tendangan bebas Kieran Trippier.

Namun, setelah gol Trippier, Inggris justru lebih banyak membuang peluang. Satu di antaranya didapat Kane yang justru gagal menyarangkan bola ke dalam gawang.

"Apa yang salah dari tim nasional Inggris adalah bagaimana cara mereka mendapatkan gol melalui situasi permainan terbuka. Jika Inggris berhasil mencetak gol 2-0, saya yakin Kroasia tak akan mampu bangkit," ujar Big Sam dikutip dari Sportlens, Sabtu (14/7).

"Kegagalan Kane dua kali membuat gol tentu tidak bisa dimaafkan. Saya tidak ingin terlalu menyalahkan, Kane tetap striker terbaik, tetapi seandainya dia mau mengoper ke Raheem Sterling tentu keadaan akan berubah," sambungnya.

Kane merupakan kandidat peraih Sepatu Emas Piala Dunia 2018 dengan raihan enam gol sejauh ini. Penyerang Tottenham Hotspur itu juga masih memiliki peluang membawa Inggris menempati peringkat ketiga jika berhasil menumbangkan Belgia, Sabtu (14/7).