BolaSkor.com - Kapten tim nasional Inggris, Harry Kane, melihat sisi positif dari kekalahan The Three Lions 1-2 dari Kroasia pada babak semifinal Piala Dunia 2018, di Luzhniki Stadium, Rabu (11/7) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB. Kane menilai, Inggris akan memiliki masa depan gemilang.

Inggris sempat unggul terlebih dahulu melalu tendangan bebas Kieran Trippier pada menit ke-5. Namun, Kroasia berhasil comeback lewat kreasi gol Ivan Perisic (68) dan Mario Mandzukic (109').

Kendati Inggris gagal mencapai final, Kane tak berkecil hati. Apalagi pada edisi ini, skuat asuhan Gareth Southgate didominasi pemain muda.

"Ini menunjukkan kami bisa sampai di sana. Ini menunjukkan kami bisa memenangi pertandingan fase gugur dan mencapai semifinal," jelas Kane seperti dilansir situs resmi FIFA.

"Ini adalah fondasi besar yang telah kami bangun selama beberapa tahun terakhir dan kami baru saja melakukannya," ungkap Kane.

"Kami bangga dengan apa yang diraih, namun kami tetap menginginkan lebih. Kami sedih karena tidak bisa membuat suporter di sini dan di rumah melihat kami di final," tambah sang penyerang.

Setelah kalah, Inggris tidak akan langsung pulang. Jordan Henderson dan kawan-kawan akan memperebutkan posisi ketiga melawan Belgia, di Saint Petersburg Stadium, Sabtu (14/7). Kedua tim pernah bertemu pada fase grup dengan keunggulan 1-0 untuk Belgia.