Piala Dunia 2018: Ivan Rakitic Minta Kroasia Lupakan Memori Manis 1998

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 01 Juli 2018
Piala Dunia 2018: Ivan Rakitic Minta Kroasia Lupakan Memori Manis 1998
Ivan Rakitic (Zimbio)

BolaSkor.com - Gelandang tim nasional Kroasia, Ivan Rakitic, meminta rekan satu timnya untuk tidak terbuai dengan kesuksesan negaranya pada Piala Dunia 1998 ketika bersobok Denmark pada laga 16 besar, di Luzhniki Stadium, Minggu (1/7) waktu setempat atau Senin dini hari WIB.

Sejauh ini, Kroasia tampil impresif pada Piala Dunia 2018. Luka Modric dan kawan-kawan menyapu bersih tiga pertandingan pada babak grup dengan kemenangan, termasuk ketika menekuk Argentina tiga gol tanpa balas.

Kini, Kroasia berpeluang mengulangi pencapaian pendahulunya pada Piala Dunia 1998. Ketika itu, Vatreni berhasil menlaju hingga semifinal.

"Kami mengetahui tim Kroasia pada 1998 sangat hebat. Mereka semua adalah idola bagi kami dan menunjukkan jalan masing-masing bagi Kroasia setelah itu," jelas Rakitic seperti dilansir BBC.

"Akan tetapi, kami harus melupakan itu dan menulis cerita kami sendiri di turnamen ini. Kami yakin bisa mencapai hasil yang sama atau mungkin lebih baik lagi," sebut penggawa Barcelona itu.

Kekhawatiran Ivan Rakitic memang beralasan. Faktanya, Kroasia belum pernah memenangi pertandingan pada fase gugur sebuah turnamen besar sejak mengalahkan Jerman 3-0 pada babak perempat final Piala Dunia 1998.

Kroasia dikabarkan dapat menurunkan skuat terbaiknya pada pertandingan nanti. Sementara itu, Denmark harus kehilangan William Kvist yang mengalami cedera.

Timnas Kroasia Timnas denmark Piala Dunia 2018 Breaking News Ivan Rakitic
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan