Piala Dunia 2018: Jadi Pahlawan Jerman, Toni Kroos Tetap Akui Lakukan Kesalahan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 24 Juni 2018
Piala Dunia 2018: Jadi Pahlawan Jerman, Toni Kroos Tetap Akui Lakukan Kesalahan
Toni Kroos (Twitter timnas Jerman)

BolaSkor.com - Gelandang tim nasional Jerman, Toni Kroos, menjadi pahlawan ketika timnya bersua Swedia pada pertandingan kedua Grup F Piala Dunia 2018, di Fisht Olympic Stadium, Sabtu (23/6) waktu setempat atau Minggu dini hari WIB. Meski begitu, sang pemain tak memungkiri menjadi biang keladi gol pertama Swedia.

Jerman menjaga asa lolos babak 16 besar setelah mengalahkan Swedia 2-1. Kemenangan tersebut tidak diraih dengan mudah. Bahkan, anak asuh Joachim Low tersebut harus tertinggal terlebih dahulu melalui gil Ola Toivonen pada menit ke-32.

Jerman yang tak ingin kembali menanggung malu mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-48 melalui Marco Reus. Ketika pertandingan diprediksi akan berakhir imbang, Kroos mencetak gol melalui skema tendangan bebas pada penghujung laga.

"Saya menilai banyak pihak yang akan senang jika Swedia berhasil mengalahkan kami. Namun, kami membuatnya menjadi sulit untuk mereka," jelang Kroos seperti dikutip ESPN.

"Gol pertama Swedia merupakan kesalahan yang saya lakukan. Saya bertanggung jawab. Namun, kesalahan tersebut mampu saya perbaiki. Bukan begitu?" sambung sang pemain.

"Saat Anda memegang bola sebanyak 400 kali dalam sebuah pertandingan adalah hal yang normal untuk kehilangan bola beberapa kali. Namun, saya mengakui kesalahan," buka Kroos.

Saat ini, Jerman menempati posisi kedua klasemen sementara dengan mengoleksi tiga poin. Adapun Meksiko bercokol pada posisi puncak setelah meraih dua kemenangan termasuk ketika bersua Jerman pada laga pertama.

Piala Dunia 2018 Timnas Jerman Timnas Swedia Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.351

Bagikan