BolaSkor.com - Menjadi juara Piala Dunia sudah menjadi impian tiap pemain sepak bola. Terlebih, bonus besar sudah menanti.

Sudah menjadi kebiasaan sebuah negara menyiapkan bonus sebagai penambah motivasi pemain. Kali ini, untuk urusan bonus uang, Spanyol menjadi yang paling royal.

Menurut lansiran Marca, setiap pemain Spanyol akan membawa pulang bonus 825.000 euro atau setara dengan Rp13,9 miliar jika bisa menjuarai Piala Dunia 2018.

Artinya bonus yang dijanjikan Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) lebih dari dua kali lipat dengan yang bakal diterima pemain Jerman. Pemain skuat Jerman sendiri akan menerima 350.000 euro atau Rp5,7 miliar jika jadi juara.

Jumlah bonus yang diterima pemain Spanyol juga masih unggul sedikit dibandingkan Brasil yang menyediakan 800.000 euro atau Rp13,1 miliar.

Bonus yang akan dijanjikan bagi para pemain Spanyol memang terus melesat. Pada Piala Dunia 2010, federasi menyiapkan 600.000 euro. Sedangkan empat tahun lalu 720.000 euro disiapkan bagi Serio Ramos dkk.

Bonus itu tentu saja hanya akan turun jika Spanyol mampu membawa pulang trofi. Skuat asuhan Julen Lopetegui bahkan tidak akan menerima bonus sama sekali jika mereka gagal mencapai perempat final.