BolaSkor.com - Mantan pelatih tim nasional Inggris, Sam Allardyce, menilai Jordan Pickford jauh lebih layak menjadi kiper utama The Three Lions ketimbang Jack Butland. Allardyce menilai Pickford memiliki konsistensi permainan yang jauh lebih baik.

Pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate, mengambil langkah berani dengan membawa penjaga gawang berusia muda dan belum berpengalaman ke Piala Dunia 2018. Bahkan, Southgate berani mencoret Joe Hart yang biasanya menjadi langganan The Three Lions.

Namun, hingga saat ini, Southagte belum menentukan siapa yang bakal menjadi kiper utama tim nasional Inggris. Allardyce menilai Southgate harus bisa melihat bagaimana Pickford bermain konsisten bersama Everton sepanjang musim.

"Pickford memiliki pemikiran seperti orang tua dan memiliki lengan seorang pemain muda," ujar Allardyce dikutip dari Talk Sports, Rabu (13/6).

"Dia sudah banyak diragukan sejak awal musim kemarin, apakah dia mampu mengatasi tekanan label harga 25 juta pounds untuk kiper semua dianya. Namun ia membuktikan dirinya dan menjadi pemain terbaik Everton musim lalu," sambungnya.

Ini bukan kali pertama Allardyce memberikan pendapat bahwa Pickford layak menjadi penjaga gawang utama tim nasional Inggris. Namun, Allardyce enggan dianggap membela Pickford karena pernah menanganinya di Sunderland dan Everton.

Banyak orang mengatakan bahwa penilaian saya kepada Pickford adalah penilaian yang biasa karena saya melatihnya di Sunderland dan di Everton. Namun, semua orang di Everton mengakui bahwa dia adalah salah satu pemain terbaik kami dan ia menjadi pemain paling konsisten dalam satu tahun," tutur Allardyce.