Piala Dunia 2018: Jordan Pickford, Pahlawan Terlupakan di Timnas Inggris

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 11 Juli 2018
Piala Dunia 2018: Jordan Pickford, Pahlawan Terlupakan di Timnas Inggris
Jordan Pickford (Zimbio)

BolaSkor.com - Legenda Meksiko, Jorge Campos, menilai Jordan Pickford adalah satu di antara kunci keberhasilan Inggris menembus semifinal Piala Dunia 2018. Campos mengatakan, Pickford kerap membuat penyelamatan sulit yang kerap dilupakan.

Jordan Pickford menjadi man of the match setelah tampil apik pada laga Inggris kontra Swedia. Sang kiper berhasil menahan tiga tembakan ke gawang yang dilakukan penggawa Swedia.

Sebelum itu, kiper Everton tersebut juga mengambil peranan penting dalam drama adu tengan penalti melawan Kolombia. Kiper 24 tahun itu berhasil menepis tendangan algojo Kolombia, Carlos Bacca.

Catatan tersebut membuat Campos memuji Pickford. Pemain yang pernah tampil pada Piala Dunia 1994 dan 1998 tersebut mengutarakan, Pickford adalah satu di antara tiga kiper terbaik di kompetisi empat tahunan itu.

"Berbicara tentang kiper terbaik ada beberapa, seperti kiper Inggris, Pickford. Dia membuat penyelamatan yang jarang terlihat dan itulah yang memungkinkan mereka untuk terus melaju dalam turnamen," kata Campos seperti dikabarkan Sportskeeda.

"Saya melihat beberapa kiper lain menjalankan perannya dengan sangat baik seperti Thibaut Courtois saat melawan Brasil pada babak perempat final. Selain itu, Hugo Lloris juga tampil dengan baik."

Jordan Pickford akan menghadapi lawan yang tak kalah sulit saat bersua Kroasia pada laga semifinal Piala Dunia 2018, di Luzhniki Stadium, Kamis (12/7) dini hari WIB. Pada Piala Eropa 2004, The Three Lions berhasil membekuk Kroasia 4-2.

Jordan Pickford Timnas Inggris Timnas Kroasia Piala Dunia 2018
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.507

Bagikan