BolaSkor.com - Kiper tim nasional Inggris, Jordan Pickford, menilai kebersamaan yang terjalin di antara penggawa The Three Lions menjadi kunci kemenangan kontra Swedia pada laga perempat final Piala Dunia 2018, di Cosmos Arena, Samara, Sabtu (7/7).

Inggris tampil menjanjikan sejak awal laga. Hary Maguire membuka keunggulan The Three Lions pada menit ke-30. Setelah itu, giliran Dele Alli yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-60. Walhasil Inggris menutup laga dengan kemenangan 2-0.

"Kami selalu mengatakan untuk memenangi pertadingan saat ada kesempatan. Kami semua tahu kemampuan yang dimiliki dan itu semua tentang kebersamaan yang selalu terjadi," jelas Pickford kepada FIFA.

"Kami mengontrol kemampuan di lapangan. Itulah mengapa kami menang dan membuat clean sheet. Kami bekerja keras sebagai sebuat tim."

Penampilan impresif Pickford di bawah mistar gawang pun memberikan andil besar. Sang kiper berhasil membendung tiga tembakan ke gawang dari penggawa Swedia. Tak heran, Pickford dipilih menjadi man of the match.

"Ini adalah sepak bola di panggung yang besar. Saya tidak pernah menempatkan diri di dalam tekanan apapun. Saya hanya menikmati momen dan bermain. Saya hanya ingin menjadi yang terbaik dan kritik hanya akan membuat saya menjadi lebih baik," ujar sang kiper.

Pada laga semifinal, Inggris akan menghadapi pemenang pertandingan Kroasia kontra Rusia. Rencananya, laga semifinal akan dihelat di Luzhniki Stadium, Kamis (12/7).