BolaSkor.com - Argentina akhirnya bisa bernapas lega setelah menekuk Nigeria 2-1 dalam pertandingan terakhir Grup D Piala Dunia 2018, di Saint Petersburg Stadium, Selasa (26/6) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB. Tambahan tiga poin membuat La Albiceleste melenggang ke fase gugur.

Tak ada kata lain selain menang, Argentina langsung menggempur pertahanan Nigeria. Pada menit ke-14, Lionel Messi membawa Argentina unggul setelah menceploskan bola ke sisi kanan gawang Nigeria.

Nigeria tak tinggal diam. Usaha wakil Afrika tersebut membuahkan hasil setelah Victor Moses mencetak gol pada menit ke-51 melalui titik putih.

Ketika pertandingan diprediksi akan berakhir imbang, penggawa Manchester United, Marcos Rojo, menjadi pahlawan setelah mencetak gol pada menit ke-86. Gol tersebut berawal dari umpan lambung pada sisi kanan.

Usai pertandingan, Sampaoli mengaku melihat kualitas pemain Argentina yang sebenarnya. Sang pelatih menganggap perjuangan tak kenal lelah pemain La Albiceleste jadi faktor pembeda.

"Kemenangan ini bisa diraih karena para pemain yakin mereka memiliki kualitas yang hebat. Hari ini, mereka membuktikannya dengan mengalahkan tim tangguh," jelas Sampaoli seperti dinukil dari laman resmi FIFA.

"Kami menunjukkan perjuangan yang gigih hingga menit terakhir. Para pemain bermain dengan berani. Keberanian itulah yang menjadi latar terciptanya gol kedua," sambung mantan pelatih Chili tersebut.

Tambahan tiga poin membuat Argentina menduduki peringkat kedua klasemen akhir. Sergio Aguero dan kawan-kawan akan melawan Prancis pada babak 16 besar di Stadion Kazan Arena, Sabtu (30/6).