Jose Mourinho Ungkap Resep Tendangan Bebas Apik Cristiano Ronaldo

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 16 Juni 2018
Jose Mourinho Ungkap Resep Tendangan Bebas Apik Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo (Twitter timnas Portugal)

BolaSkor.com - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, menuturkan gol ketiga yang dicetak Cristiano Ronaldo saat bersua Spanyol pada laga pertama Grup B Piala Dunia 2018, di Stadion Fisht Olympic, Sabtu (16/6) dini hari WIB, merupakan buah dari kerja keras sang pemain selama latihan.

Cristiano Ronaldo menjadi bintang pada laga tersebut. Selain menghindarkan timnya dari kekalahan, Ronaldo juga memborong tiga gol The Seleccao.

Spesialnya, gol ketiga yang melalui proses tendangan bebas dihasilkan dalam 45 upaya. Sebelumnya, eks Manchester United tersebut selalu kesulitan mendulang gol melalui tandangan bebas bersama timnas Portugal.

Rupanya, gol tersebut bukanlah kebetulan semata. Jose Mourinho mengaku pernah melihat sang pemain berlatih keras untuk memperbaiki tendangan bebasnya ketika masih menjadi pelatih Real Madrid.

"Posisi itu adalah yang saya lihat dia melatih tendangan bebas selama berjam-jam setelah latihan. Dia meminta satu di antara asisten saya untuk memasang pagar pemain dan menemani untuk memberikan bola," jelas Mourinho seperti dilansir Soccerway.

"Dia ingin mendapatkan pelanggaran. Dia dengan sengaja mendekatkan tubuhnya kepada Gerard Pique mencari kontak. Dia pintar mengendalikan setiap detail." imbuh eks juru taktik FC Porto tersebut.

"Belakangan ini, rekornya bukan yang terbaik untuk urusan tendangan bebas baik di tim nasional atau klub. Akan tetapi, tendangan bebas ini sangat penting. Itu bisa memengaruhi tim, kepercayaan diri, pertandingan berikutnya, persaingan. Itu sangat berarti bagi Ronaldo," papar Mourinho.

Berkat torehan impresif tersebut, Cristiano Ronaldo menyamai rekor milik Pele, Miroslav Klose dan Uwe Seeler sebagai pemain yang mampu mencetak gol dalam empat edisi Piala Dunia yang berbeda.

Timnas Portugal Jose Mourinho Cristiano Ronaldo Breaking News Piala Dunia 2018
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.491

Bagikan