Piala Dunia 2018: Jumpa Brasil, Kapten Meksiko Malah Bersyukur

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 30 Juni 2018
Piala Dunia 2018: Jumpa Brasil, Kapten Meksiko Malah Bersyukur
Andres Guardado, kapten timnas Meksiko (Zimbio)

BolaSkor.com - Skenario berubah seketika untuk timnas Meksiko. Maksud hati mengamankan setidaknya satu poin saat memainkan laga terakhir grup F Piala Dunia 2018 melawan Swedia, Meksiko malah kalah telak 0-3 hingga mengakhiri penyisihan sebagai runner-up.

Alhasil, Meksiko urung bertemu Swiss yang menempati peringkat dua grup E di 16 besar, melainkan Brasil yang memuncaki klasemen. Tricolor berstatus underdog alias non-unggulan menjelang laga yang berlangsung Senin, 2 Juli 2018 pukul 21.00 WIB itu.

Kendati demikian, Meksiko, melalui kapten mereka, Andres Guardado, malah bersyukur dipertemukan dengan Brasil di 16 besar Piala Dunia 2018. Menurutnya, para pemain Meksiko akan semakin termotivasi untuk mengalahkan juara lima kali Piala Dunia, seperti halnya ketika mereka mengalahkan Jerman dengan skor 1-0.

"Motivasi apa yang lebih baik ketimbang fakta bahwa kami menghadapi laga hidup-mati, melawan lima kali juara dunia, apalagi yang bisa saya katakan? Jelas sekali, di antara kami sudah saling berbicara bahwa skenario nanti sempurna," ucap Guardado, diberitakan Goal, Jumat (29/6).

"Kami tak akan memberi alasan apapun. Jika kami mendapatkan undian seperti itu, itu karena kami tampil dengan sangat baik. Jika kami finish pertama di grup dan dengan seluruh rasa hormat kepada Swiss, jika kami mengalahkan Swedia, maka orang-orang berkata 'Oh, lawannya cuma Swiss', begitulah orang kami di Meksiko."

"Jadi, kami berada di skenario sempurna melawan Brasil, juara dunia lima kali. Kami semua sangat bergairah atas kesempatan yang diberikan sepak bola kepada kami, sebuah situasi yang sudah sangat baik dan semoga saja, kami mampu melangkah jauh," imbuh pemain yang bermain di Real Betis itu.

Pertemuan kedua tim bukan kali ini saja terjadi. Pertarungan antara Brasil dengan Meksiko bisa dibilang sebagai duel klasik karena keduanya sudah sering bertemu. Dalam lima pertemuan terakhir, Brasil tiga kali memenangi pertandingan, Meksiko sekali, dan satu hasil lainnya berakhir imbang.

Breaking News Timnas Meksiko Timnas Brasil Andres Guardado Piala Dunia 2018
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan