Piala Dunia 2018: Kapten Kroasia Waspadai Satu Ancaman Besar dari Inggris

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 10 Juli 2018
Piala Dunia 2018: Kapten Kroasia Waspadai Satu Ancaman Besar dari Inggris
Sesi latihan timnas Inggris (Zimbio)

BolaSkor.com - Dua tim yang sudah lama tidak memasuki semifinal Piala Dunia, Inggris dan Kroasia, akan saling bentrok di empat besar Piala Dunia 2018. Pertarungan keduanya akan berlangsung Rabu, 11 Juli 2018 pukul 01.00 dini hari WIB.

Kroasia terakhir mencapai final di tahun 1998, sementara Inggris lebih lama lagi, 1990. Tentu saja, permainan kedua tim saat ini berbeda jauh dibanding masa lalu. Khususnya Inggris. Three Lions saat ini dikenal dengan kemampuan hebat mereka dalam memaksimalkan bola mati.

Delapan dari total 11 gol Inggris di Piala Dunia 2018 sejauh ini tercipta dari situasi bola mati, tiga lainnya dari permainan terbuka. Hal ini jelas diartikan sebagai kekuatan utama Inggris, di satu sisi berbeda, ancaman untuk Vatreni - julukan timnas Kroasia.

Luka Modric, kapten Kroasia, sangat mengetahui ancaman situasi bola mati dari Inggris tersebut. Itulah mengapa, gelandang berusia 32 tahun memeringati rekan setimnya untuk mewaspadai Inggris ketika dihadapkan pada situasi bola mati.

"Mereka (Inggris) sangat berbahaya pada situasi bola mati. Mereka memiliki pemain seperti Harry Maguire, Harry Kane, John Stones, dan pemain lainnya, yang sangat kuat (duel bola udara). Anda bisa lihat mereka bekerja keras di situasi tersebut - itulah mengapa mereka banyak mencetak gol darinya," ucap Modric, dilansir dari Mirror, Senin (9/7).

"Kami harus fokus dengan detail-detail tersebut dan semoga saja, kami akan melakukannya lebih baik lagi dari laga terakhir melawan Rusia dalam mengantisipasinya. Inggris terlihat kuat sebagai tim dan mencetak banyak gol dari situasi bola mati."

Modric yang pernah bermain di Inggris bersama Tottenham Hotspur (2008-2012) mengakui timnya kelelahan. Dibanding Inggris yang tidak menemui halangan saat menang 2-0 kontra Swedia di delapan besar, Kroasia sudah dua kali beruntun menjalani pertandingan selama 120 menit (plus babak tambahan) hingga drama adu penalti kontra Denmark dan Rusia.

"Mereka (Inggris) sedikit menderita, tetapi memperlihatkan kualitas hebat ketika melawan Swedia dan kami sudah menantikan laga yang sulit - tapi kami sudah siap. Waktu kami lebih sedikit dibanding Inggris untuk pulih jelang semifinal, tapi saya yakin kami akan pulih dengan baik," imbuh Modric.

"Kami akan pulih dengan baik dan laga nanti itu semifinal. Kami akan menemukan motivasi ekstra, ekstra segalanya, apa yang dibutuhkan untuk laga-laga seperti itu," urainya.

Breaking News Timnas Kroasia Timnas Inggris Luka Modric Piala Dunia 2018
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan