Piala Dunia 2018: Kebangkitan Argentina Dinilai Bukan Hanya Andil Lionel Messi

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 29 Juni 2018
Piala Dunia 2018: Kebangkitan Argentina Dinilai Bukan Hanya Andil Lionel Messi
Lionel Messi (Twitter timnas Argentina)

BolaSkor.com - Bek Argentina, Federico Fazio, menilai keberhasilan Argentina meraup tiga poin setelah menundukkan Nigeria 2-1 pada laga ketiga Grup D Piala Dunia 2018 tidak hanya disebabkan oleh performa apik yang ditampilkan Lionel Messi. Fazio menganggap, seluruh pemain La Albiceleste punya andil atas kemenangan tersebut.

Argentina wajib meraih tiga poin ketika menghadapi Nigeria. Jika gagal, Sergio Aguero dan kawan-kawan harus angkat kaki dari Rusia.

Selain tekanan yang kepada Argentina sebagai sebuah tim, sang megabintang, Lionel Messi juga turut menjadi objek. Maklum, pemain 31 tahun itu dinilai belum menampilkan permaian seperti yang diharapkan.

Beruntung, Argentina dan Messi mampu menjawab kritikan tersebut. Penyerang Barcelona itu mendulang gol pembuka bagi Argentina.

"Saya pikir kami menunjukkan sikap yang berbeda pada pertandingan terakhir. Bukan hanya Lionel Messi, namun semua anggota tim, semua pemain," jelas Fazio seperti dikutip Fourfourtwo.

"Saya menilai kami bermain baik saat dikalahkan Kroasia. Namun, pada pertandingan ketiga ini, saya menganngap gol balasan Nigeria sangat menyakiti kami. Setelah itu, kami sadar apa yang akan dipertaruhkan dan apa yang akan terjadi jika kami kalah," sambung Fazio.

"Kami adalah tim yang berkomitmen untuk berjuang bersama dengan sikap yang berbeda. Itu adalah suatu hal yang juga membantu Messi," kata sang pemain.

Argentina akan menhadapi Prancis pada laga babak 16 besar Piala Dunia 2018, di Kazan Arena, Sabtu (30/6). Prancis belum pernah kalah dalam delapan pertandingan terakhir ketika bertemu wakil Amerika Selatan.

Lionel Messi Piala Dunia 2018 Timnas Argentina
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan