Piala Dunia 2018: Kedekatan Emosional Roberto Martinez dengan Pemain Jadi Kunci Keberhasilan Belgia

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 30 Juni 2018
Piala Dunia 2018: Kedekatan Emosional Roberto Martinez dengan Pemain Jadi Kunci Keberhasilan Belgia
Roberto Martinez (Zimbio)

BolaSkor.com- Bek tim nasional Belgia, Thomas Vermaelen, mengungkap faktor yang membuat The Red Devils bisa tampil gemilang pada Piala Dunia 2018. Vermaelen menyebut penggawa tim nasional Belgia sangat menghormati sosok Roberto Martinez sebagai pelatih.

Begitupun sebaliknya, Martinez sangat menjaga kedekatan emosional dengan para pemainnya. Vermaelen mengatkan Martinez sangat pandai mengambil hati penggawa The Red Devils.

Menurut Vermaelen, kemampuan Martines dalam menciptakan hubungan dengan pemain tak banyak dimiliki pelatih sepak bola di dunia. Hal tersebut membuat The Red Devils selalu tampil tanpa beban di setiap pertandingan.

"Martinez merupakan yang terbaik saat berbicara dengan pemain. Dia tahu bagaiamana cara tetap tenang dalam setiap keadaan," ujar Vermaelen dikutip dari The Independent, Sabtu (30/6).

"Satu hal yang selalu ditekankan Martinez juga sederhana, jika ingin menjuarai Piala Dunia, maka kalian harus terus menang," sambungnya.

Sejak pertama kali ditunjuk sebagai pelatih tim nasional Belgia pada 3 Agustus 2016, Martinez baru sekali menelan kekalahan bersama The Red Devils. Pelatih asal Spanyol tersebut juga berhasil membawa tim nasional Belgia lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 dengan status pemuncak Grup G.

Pada babak 16 besar, tim nasional Belgia bakal berhadapan dengan Jepang di Rostov Arena, Senin (2/7).

Breaking News Piala Dunia Piala Dunia 2018 Belgia Roberto martinez
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan