Piala Dunia 2018: Kerap Cetak Gol Melalui Set-Piece, Prancis Disebut Mirip Atletico Madrid

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 11 Juli 2018
Piala Dunia 2018: Kerap Cetak Gol Melalui Set-Piece, Prancis Disebut Mirip Atletico Madrid
Selebrasi Gol Samuel Umtiti (Zimbio)

BolaSkor.com - Gelandang tim nasional Prancis, Antoine Griezmann, menilai Les Bleus memiliki kemiripan dengan Atletico Madrid. Griezmann beranggapan, kedua tim sama-sama sering mencetak gol melalui proses set-piece.

Prancis melenggang ke final setelah membekuk Belgia 1-0 pada laga semifinal Piala Dunia 2018, di Saint Petersburg Arena, Rabu (11/7) dini hari WIB. Gol semata wayang Les Bleus dicetak Samuel Umtiti pada menit ke-51.

Gol bermula saat Prancis mendapatkan peluang dari tendangan sudut. Griezmann yang mengambil tendangan tersebut memberikan umpan matang untuk Umtiti yang akhirnya merobek jala gawang Thibaut Courtois.

Rupanya, ini bukan kali pertama tim Ayam Jantan mendulang gol melalui proses set-piece, pada pertandingan sebelumnya, Prancis membuka keunggulan atas Uruguay setelah Raphael Varane memanfaatkan tendangan bebas Griezmann.

"Saya senang dengan penampilan rekan satu tim. Kami bertahan dan mencetak gol melalui set-piece. Itu seperti yang terjadi di Atletico," jelas Griezmann kepada L'Equipe.

"Sungguh menakjubkan melihat kegembiraan yang bisa kami berikan. Ini adalah tujuan yang saya tetapkan sejak awal turnamen."

Antoine Griezman menjadi satu di antara aktor utama di balik keberhasilan Prancis menembus final. Sejauh ini, pemain 27 tahun itu telah mengemas tiga gol dan dua assist.

Piala Dunia 2018 Antoine Griezmann Timnas Prancis
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.491

Bagikan