Piala Dunia 2018: Keyakinan Besar Zlatan Ibrahimovic kepada Timnas Swedia

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 06 Juli 2018
Piala Dunia 2018: Keyakinan Besar Zlatan Ibrahimovic kepada Timnas Swedia
Zlatan Ibrahimovic (Zimbio)

BolaSkor.com - Timnas Inggris seolah sudah berada di 'langit ketujuh' ketika mereka dipastikan bertemu Swedia di perempat final Piala Dunia 2018. Euforia tinggi sudah ada di kalangan fans dan warga Inggris: mereka sangat yakin Inggris sudah menapakkan kakinya di semifinal.

Kebanyakan di antara mereka menganggap Swedia sebagai lawan yang 'mudah' karena kalah di atas kertas. Baik itu kualitas individu pemain atau dilihat dari perbedaan di ranking FIFA. Namun, mereka seharusnya mengingat, bahwa Swedia lah yang menyingkirkan Italia di Kualifikasi Piala Dunia.

Tidak hanya memberikan memori pahit kepada Italia yang tidak pernah gagal lolos sejak tahun 1958, Swedia juga sukses melalui penyisihan grup di atas juara bertahan Piala Dunia, Jerman, serta mengalahkan Meksiko dengan skor telak 3-0 dan menaklukkan Swiss di 16 besar dengan skor 1-0.

Dari segi kolektivitas bermain dan kesatuan unit yang kuat, Swedia jauh lebih kuat dari Inggris, apalagi sejak bintang mereka, Zlatan Ibrahimovic, gantung sepatu pasca Euro 2016. Memiliki status kuda hitam, Blagult - julukan Swedia - punya kans sama kuatnya dengan tujuh tim yang tersisa untuk menjuarai Piala Dunia 2018.

"Sekarang ini bukan tentang seberapa bagusnya Anda, Sekarang ada banyak emosi di dalam satu gambaran yang sama, karena ini semua tentang perempat final. Tim yang dapat mengatasi perasaan terbaik akan memiliki keuntungan," ujar Ibrahimovic.

"Ya, saya pikir Swedia bisa menjadi juara dunia, seperti yang saya katakan sebelum Piala Dunia dimulai. Mereka mengalahkan Meksiko, tim yang kuat, dan kemudian mengalahkan Swiss. Jadi, mereka telah sukses ketika tidak ada satupun yang menduganya," tambahnya, dilansir dari ESPN, Jumat (6/7).

Ibra, yang telah mengemas 62 gol dari 116 caps dengan Swedia, memberi saran kepada tim besutan Janne Andersson untuk bermain tanpa beban melawan Three Lions. Terlepas dari hasil apapun pada laga nanti, fans dan warga Swedia sudah sangat bangga atas performa Andreas Granqvist dan kawan-kawan di Piala Dunia 2018.

"Sekarang semuanya tentang laga melawan Inggris dan kami semua (fans Swedia) ada di sana dengan dukungan penuh untuk mereka. Seluruh warga Swedia di dunia bangga dengan timnas kami dan mereka akan terus bangga, tidak peduli bagaimana nanti hasil akhirnya," pungkas Ibrahimovic.

Pertarungan antara Swedia dengan Inggris akan berlangsung di Samara Arena pada Sabtu, 7 Juli 2018 pukul 21.00 WIB. Swedia tidak akan diperkuat Mikael Lustig, bek kanan andalan, yang terkena akumulasi kartu.

Breaking News Timnas Swedia Timnas Inggris Zlatan Ibrahimovic Piala Dunia 2018
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.127

Bagikan