Piala Dunia 2018: Kiper Kroasia Dianggap Pantas Rengkuh Penghargaan Sarung Tangan Emas

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 14 Juli 2018
Piala Dunia 2018: Kiper Kroasia Dianggap Pantas Rengkuh Penghargaan Sarung Tangan Emas
Danijel Subasic (Zimbio)

BolaSkor.com - Mantan kiper tim nasional Kroasia, Joey Didulica, menilai Danijel Subasic layak merengkuh penghargaan sarung tangan emas Piala Dunia 2018. Kiper tim nasional Kroasia itu, dianggap menjadi satu di antara kunci kemenangan pada beberapa laga.

Kroasia di luar dugaan mampu melenggang hingga final Piala Dunia 2018. Dalam perjalanannya, Vatreni memupus mimpi Denmark, Rusia hingga Inggris.

Selain Luka Modric, Ivan Rakitic dan Ivan Perisic, pemain lain yang pantas mendapat sanjungan adalah Subasic. Bahkan, eks kiper Kroasia pada Piala Dunia 2006, Didulica, angkat topi pada penampilan pilar AS Monaco itu.

"Dia menentukan kemenangan dalam beberapa pertandingan. Bila Anda memerhatikan para penjaga gawang yang telah melakukan itu, saya pikir kiper Denmark, Kasper Schmeichel juga telah tampil apik," kata Didulica kepada Omnisport.

"Namun, saya pikir Subasic sekarang masuk ke final dan akan menjadi penjaga gawang terbaik menurut saya. Dia sangat luar biasa, Subasic seperti itu bukan?" imbuhnya.

Selama fase gugur, Subasic telah melewati dua adu tendangan penalti. Dalam dua laga itu, sang kiper jadi pahlawan.

"Saya benar-benar percaya diri ketika Kroasia menghadapi adu tendangan penalti. Dia mampu diandalkan. Sekali lagi, Anda akan melihat betapa anggota tim sangat mencintainya dan dia juga seorang pemimpin. Anda bisa melihat melalui performanya sebagai kiper."

Danijel Subasic diharapkan akan kembali menunjukkan performa terbaiknya ketika Kroasia menghadapi Prancis dalam pertandingan final Piala Dunia 2018, di Luzhniki Stadium, Minggu (14/7).

Danijel Subasic Piala Dunia 2018 Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan