Piala Dunia 2018: LaLiga Pecahkan Rekor

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 10 Juni 2018
Piala Dunia 2018: LaLiga Pecahkan Rekor
Lionel Messi, salah satu bintang LaLiga yang tampil di Piala Dunia 2018. (Zimbio)

BolaSkor.com - Daftar 23 nama pemain yang tergabung dalam skuat resmi untuk Piala Dunia 2018 telah diumumkan oleh FIFA. Sebanyak 80 dari 736 pemain yang berangkat ke Rusia merupakan pemain yang berlaga di level teratas LaLiga.

Dengan kata lain, satu dari sembilan pesepak bola yang membela negaranya di Piala Dunia kali ini bermain di kompetisi papan atas sepak bola Spanyol. Terakhir, daftar pemain LaLiga bertambah dengan ditariknya penjaga gawang klub Divisi Dua, CD Numancia, Munir Mohand Mohamedi, untuk membela Maroko. Dengan bergabungnya Munir, maka tercatat ada 81 pemain LaLiga yang terbang ke Rusia.

Lebih menakjubkan lagi, 20 klub yang tergabung dalam LaLiga mengirimkan setidaknya satu pemain.

Sejak Piala Dunia diperbesar pada 1998 dengan menampilkan 32 negara, LaLiga
baru dua kali mengirimkan lebih dari 60 pemain, yaitu saat Piala Dunia dihelat di Brasil empat tahun lalu dengan 64 pemain.

(LaLiga)

Saat Piala Dunia 1998 di Prancis, LaLiga mengirimkan 70 pemain. Tahun ini LaLiga mencetak rekor jumlah pemain terbanyak yang dikirimkan ke laga Piala Dunia.

Selain itu, tidak hanya dilihat dari jumlah
pemain saja, jumlah negara yang diwakili oleh para pemain LaLiga juga lebih
beragam. Pada Piala Dunia 2014, 18 dari 32 tim memiliki setidaknya satu pemain LaLiga. Sedangkan saat ini terdapat 22 tim yang memiliki pemain Liga Spanyol.

Menariknya lagi, seluruh kontinen FIFA juga akan diwakilkan oleh para pemain LaLiga ini. Dalam turnamen sebelumnya, hampir semua pemain LaLiga berasal Eropa atau Amerika Selatan, namun tahun ini terdapat
pemain yang membela di tim Afrika, seperti Maroko dan Nigeria serta tim asal Amerika Utara dan Amerika Tengah, seperti Panama dan Kosta Rika. Tak ketinggalan tim yang berasal dari Asia, seperti Jepang dan Arab Saudi.

Piala Dunia 2018 Serba-Serbi Piala Dunia 2018
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.100

Bagikan