Piala Dunia 2018: Luis Suarez Harap-Harap Cemas Tunggu Kabar Baik dari Edinson Cavani

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 04 Juli 2018
Piala Dunia 2018: Luis Suarez Harap-Harap Cemas Tunggu Kabar Baik dari Edinson Cavani
Edinson Cavani (FIFA)

BolaSkor.com - Penyerang tim nasional Uruguay, Luis Suarez, mengaku belum mengetahui kondisi terkini dari Edinson Cavani. Kendati demikian, Suarez tetap optimistis Le Celeste mamputampil maksimal meski Cavani harus absen.

Penyerang Paris Saint-Germain tersebut mengalami cedera hamstring pada pertandingan Uruguay kontra Portugal. Akibatnya, sang pemain tidak terlihat mengikuti latihan tim pada Selasa (3/7).

Kondisi tersebut membuat Uruguay ketar-ketir. Apalagi, pada pertandingan kontra Portugal, Cavani menjadi bintang dengan mendulang dua gol kemenangan.

"Saya termasuk dalam tiga juta warga Uruguay yang menunggu kabar dari Cavani. Saya tahu ini rumit karena cedera itu tidak mudah dan ada beberapa hari yang tersisa untuk pulih," jelas Suarez dalam konferensi pers jelang pertandingan seperti dikabarkan Fourfourtwo.

"Akan tetapi, saya mengetahui jika keinginan, sikap dan komitmen Cavani harus ada di sana, meskipun itu tidak terlalu bergantung padanya," ungkap sang pemain.

"Cavani penting untuk tim karena tipe permainannya. Dua gol yang ia cetak pada pertandingan kemarin, kerja sama tim secara umum serta kekuatan fisiknya semua itu penting.

"Ini adalah Piala Dunia dan Cavani sangat penting. Namun, semua tidak bergantung kepada satu pemain. Uruguay telah menunjukkan kami bergantung pada kerja kolektif di lapangan," papar Suarez.

Uruguay akan bersua Prancis pada pertandingan babak perempat final Piala Dunia 2018, di Nizhny Novgorod Stadium, Jumat (6/7). Dalam delapan pertemuan terakhir kedua tim, Uruguay mengoleksi tiga kemenangan, adapun tim Ayam Jantan hanya satu.

Timnas Uruguay Edinson Cavani Luis Suarez Breaking News Piala Dunia 2018
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.604

Bagikan