Piala Dunia 2018: Manuel Neuer Pulih, Kiper Barcelona Tersingkir dari Starting XI Jerman

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 31 Mei 2018
Piala Dunia 2018: Manuel Neuer Pulih, Kiper Barcelona Tersingkir dari Starting XI Jerman
Kiper Bayern Munchen, Manuel Neuer. (Zimbio)

BolaSkor.com - Asisten pelatih tim nasional Jerman, Thomas Schneider, mengindikasikan akan memercayakan Manuel Neuer sebagai penjaga gawang utama di Piala Dunia 2018. Menurut Schneider, Neuer masih merupakan kiper terbaik meski sebagian musimnya dihabiskan untuk pemulihan cedera.

Timnas Jerman tetap membawa Manuel Neuer ke Rusia meski kiper Bayern Munchen itu telah absen selama empat bulan terakhir. Tim pelatih berharap, Neuer dapat segera mencapai kondisi prima.

Keputusan tersebut berbuah manis. Pada masa persiapan, Neuer terlihat mulai bisa menyesuaikan diri dengan porsi latihan yang diberikan. Kondisi tersebut menjadi kabar buruk bagi kiper lainnya, Marc-Andre ter Stegen.

"Para pelatih telah berbicara dengan Ter Stegen yang memiliki musim yang sangat baik dan merupakan bagian penting sejak Piala Konfederasi tahun lalu. Dia menjadi lebih Baik Pada musim ini," ujar Thomas Schneider seperti dikutip Fourfourtwo.

"Namun, Neuer adalah penjaga gawang yang lengkap. Cara dia bergerak, kehadirannya di lapangan dan keterampilan teknisnya. Dia telah dinobatkan sebagai penjaga gawang terbaik di dunia karena satu alasan," ungkapnya.

Manuel Neuer Piala Dunia 2018 Timnas Jerman Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.466

Bagikan