BolaSkor.com - Bek tim nasional Jerman, Mats Hummels, menilai timnya salah menerapkan strategi ketika dibekuk Meksiko 1-0 pada laga pertama Grup F Piala Dunia 2018, di Luzhniki Stadium, Minggu (17/6). Hummels menganggap pertahanan Jerman rapuh.

Jerman mendominasi sejak pertandingan dimulai. Thomas Muller, Julian Draxler hingga Timo Werner beberapa kali merepotkan pertahanan Meksiko.

Namun, asyik menyerang membuat sang juara bertahan melupakan sektor belakang. Melalui serangan balik cepat, Hirving Lozano mencetak gol pada menit ke-35.

"Ini sangat sederhana. Kami bermain seperti melawan Arab Saudi, namun melawan tim yang lebih baik. Kita berbicara dalam beberapa hal seperti seperti tidak kehilangan penguasaan bola dan pertahanan, sayangnya kami tidak bereaksi pada hari ini," ujar Hummels seperti dilansir ZDF.

Setelah gol tersebut Jerman mencoba membalas. Namun, penampilan apik dari Guillermo Ochoa membuat penggawa Der Panzer frustrasi.

"Meksiko pantas memenangi pertandingan karena kami membuatnya terlalu mudah untuk mereka. Seharusnya, kami tidak membiarkan hal itu terjadi."

"Jika tujuh hingga delapan pemain bermain menyerang, jelas lini penyerangan lebih baik daripada pertahanan. Itulah yang sering saya katakan di dalam tim. Stabilitas kami tidak baik. Sering kali, hanya ada saya dan Jerome Boateng di belakang, jadi mereka menyerang tanpa ampun," imbuh eks Borussia Dortmund tersebut.

Saat ini, Jerman menjadi juru kunci klasemen sementara Grup F. Manuel Neuer dan kawan-kawan akan menghadapi Swedia pada laga kedua Grup F Piala Dunia 2018, di Fisht Stadium, Minggu (24/6).