Piala Dunia 2018: Mentalitas Viking Jadi Modal Berharga Islandia

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 10 Juni 2018
Piala Dunia 2018: Mentalitas Viking Jadi Modal Berharga Islandia
Tim Nasional Islandia (Zimbio)

BolaSkor.com- Islandia menjadi boleh saja menjadi negara kontestan Piala Dunia 2018 terkecil. Namun, semangat juang tim nasional Islandia tidak bisa dipandang sebelah mata.

Mentalitas bangsa Viking yang ada pada diri pemain tim nasional Islandia telah terbukti bisa membawa mereka ke Rusia. Kiper tim nasional Islandia, Runar Alex Runarsson, menyebut rekan setimnya memiliki mentalitas untuk tidak takut kepada siapapun.

"Tentu saja, mentalitas kami merupakan modal yang paling berharga. Kami tidak pernah takut kepada apapun dan siapapun," ujar Runnarson dikutip dari Reuters, Sabtu (9/6).

Islandia bakal tergabung dalam Grup A bersama Argentina, Kroasia, dan Nigeria. Runnarson menyebut pertadingan pertama menghadapi Argentina bakal menjadi penentu sejauh apa tim nasional Islandia bisa bertahan di Piala Dunia 2018.

"Semuanya tergantung saat menghadapi Argentina. Jika kami bisa merebut poin atau meraih kemenangan, semuanya akan menjadi mungkin," tutur Runnarson.

Islandia menjadi tim kejutan pada Piala Eropa 2016. Anak asuh Helmir Hallgrimson tersebut berhasil melangkah ke perempat final setelah sebelumnya berhasil membungkam Inggris 2-1.

"Mungkin Piala Dunia akan sangat sulit. Namun, kami sudah membuktikan di Prancis bahwa kami bisa mengalahkan siapapun," ujar Runnarson.

Breaking News Islandia Piala Dunia Piala Dunia 2018
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan