Piala Dunia 2018: Meski Hanya Perebutkan Tempat Ketiga, Inggris Janji Main dengan Hati

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 14 Juli 2018
Piala Dunia 2018: Meski Hanya Perebutkan Tempat Ketiga, Inggris Janji Main dengan Hati
Gareth Southgate (Zimbio)

BolaSkor.com - Manajer tim nasional Inggris, Gareth Southgate, mengklaim skuat asuhannya tetap akan bermain dengan rasa bangga saat melawan Belgia pada pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2018, di Saint Petersburg Arena, Sabtu (14/7).

Football not coming home setelah The Three Lions dilibas Kroasia 2-1 dalam pertandingan semifinal di Luzhniki Stadium, Kamis (12/7). Gol tendangan bebas Kieran Trippier dibalas oleh aksi Ivan Perisic dan Mario Mandzukic.

Hasil tersebut membuat Harry Kane dan kawan-kawan hanya berpeluang mengakhiri kompetisi pada posisi ketiga.

Meski begitu, Southgate menjamin akan asuhnya tetap bermain dengan maksimal kendati tak bisa dimungkiri gengsi pertandingan nanti tak setinggi partai final.

"Jujur, ini adalah pertandingan yang tak ingin dimainkan oleh tim mana pun. Kami hanya memiliki waktu dua hari untuk persiapan," ungkap Southgate seperti dikutip BBC.

"Kami akan tetap bermain dengan kebanggan. Tidak ada keraguan tentang hal itu. Kami selalu bangga saat memakai kaos tim nasional. Kami ingin bermain baik dan menang," jelas sang manajer.

Pertandingan tersebut juga menjadi ajang balas dendam bagi Inggris setelah kalah 1-0 pada pertemuan pertama di fase grup. Padahal, dalam 21 pertemuan sebelum kekalahan itu, The Three Lions hanya satu kali tersungkur.

Timnas Inggris Timnas Belgia Piala Dunia 2018 Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.359

Bagikan