Piala Dunia 2018: Harry Kane Tetap Semprot Wasit Meski Inggris Raih Kemenangan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 19 Juni 2018
Piala Dunia 2018: Harry Kane Tetap Semprot Wasit Meski Inggris Raih Kemenangan
Timnas Inggris (Twitter timnas Inggris)

BolaSkor.com - Penyerang tim nasional Inggris, Harry Kane, mengkritik keputusan wasit Wilmar Roldan ketika bersua Tunisia pada laga pembuka Grup G Piala Dunia 2018, di Volgograd Arena, Selasa (19/6) dini hari WIB. Menurut Kane, Tunisia tak seharusnya mendapatkan penalti.

Harry Kane sudah membawa Inggris unggul pada menit ke-11. Penyerang Tottenham Hotspur tersebut memanfaatkan bola muntah dari tepisan kiper Tunisia.

Namun, Tunisia berhasil menyamakan kedudukan setelah Ferjani Sassi mencetak gol dari titik putih pada menit ke-35. Tunisia mendapatkan hadiah penalti setelah Kyle Walker dianggap melakukan pukulan kepada Fakhreddine Ben Youssef.

Beruntung, pada masa injury time babak kedua, Kane kembali membawa Inggris unggul melalui sudulannya.

Meski The Three Lions meraih poin sempurna, Kane tetap kecewa dengan keputusan wasit. Menurutnya, wasit seharusnya menggunakan VAR untuk meninjau ulang pelanggaran tersebut.

"Kami mungkin sedikit kecewa dengan keputusan itu. Ketika Anda melihat penalti yang mereka dapatkan di lapangan itu terlihat hanya sentuhan kecil," terang Kane seperti dikutip Soccerway.

"Saya rasa itulah kegunaan VAR ada di sana, untuk melihat keputusan itu. Bila wasit sudah memutuskan penalti, kami harus menghadapinya," sambungnya.

"Mudah-mudahan ketika menotonnya kembali mereka bisa memutuskan dengan benar pada pertandingan berikutnya. Saya lebih bangga kepada pemain Inggris yang terus berjuang dan membuat suporter pulang ke rumah dengan perasaan bahagia," imbuh Kane.

Berkat kemenangan tersebut Inggris berhasil menjaga rekor tak terkalahkan dari wakil Afrika di Piala Dunia. Semantara itu, Harry Kane dinobatkan sebagai pemain terbaik pertandingan tersebut.

Piala Dunia 2018 Breaking News Harry Kane
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.466

Bagikan