Piala Dunia 2018: Mesut Ozil Diterpa Tudingan Miring, Julian Draxler Pasang Badan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 17 Juni 2018
Piala Dunia 2018: Mesut Ozil Diterpa Tudingan Miring, Julian Draxler Pasang Badan
Gelandang Arsenal, Mesut Ozil (Zimbio)

BolaSkor.com - Gelandang tim nasional Jerman, Julian Draxler, membela Mesut Ozil atas tuduhan yang selama ini ditujukan kepada penggawa Arsenal tersebut. Draxler menilai kehadiran Ozil masih sangat dibutuhkan bagi timnas Jerman.

Mesut Ozil memantik api polemik setelah berfoto bersama presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan. Bukan tanpa sebab, sebagain publik Jerman menilai Erdogan adalah presiden yang melakukan pelanggaran HAM seperti pengasingan, hukuman penjara bagi lawan politik serta pengurangan kebebasan pers.

Selain di luar lapangan, penampilan Ozil di dalam lapangan pun ikut menjadi sorotan. Beberapa kalangan menilai penampilan sang pemain telah jauh menurun dibanding beberapa tahun yang lalu. Bahkan, beberapa suporter meminta Ozil untuk didepak dari skuat Jerman pada Piala Dunia 2018.

Akan tetapi, tak sepenuhnya kalangan senada dengan pendapat tersebut. Kompatriot Ozil, Draxler menilai peran eks Real Madrid itu masih dibutuhkan.

"Semua keributan tentang Ozil adalah tidak benar. Semua yang beredar selama ini tidak pernah terjadi. Pedebatan soal bahasa tubuhnya telah di luar batas selama beberapa tahun, namun dia adalah pemain yang luar biasa," tutur Draxler seperti dinukil Fourfourtwo.

"Dia mempunyai kemampuan teknis yang tak tertandingi. Ozil mungkin adalah pemain paling kreatif dalam tim nasional Jerman. Dia akan berada di sana dan ketika kami membutuhkannya, Ozil siap untuk membantu," ujar penggawa Paris Saint-Germian tersebut.

Mesut Ozil diprediksi akan menjadi andalan timnas Jerman saat menjajal kekuatan Meksiko pada laga pertama Grup F Piala Dunia 2018, di Luzhniki Stadium, Minggu (17/6). Setelah itu, skuat asuhan Joachim Low tersebut sudah ditunggu Swedia (24/6) dan Korea Selatan (27/6).

Mesut Ozil Timnas Jerman Piala Dunia 2018
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.359

Bagikan