BolaSkor.com - Megabintang tim nasional Brasil, Neymar, dinilai telah melupakan trauma akibat cedera patah kaki yang diterimanya ketika membela Paris Saint-Germain. Pandangan tersebut dilontarkan oleh kiper tim Samba, Alisson.

Sebelumnya, publik Brasil dibuat harap-harap cemas terkait cedera yang diterima Neymar pada akhir Februari lalu. Sebab, pada saat itu, sang pemain diprediksi hanya akan menjadi penonton pada Piala Dunia 2018.

Namun, Neymar berhasil pulih tepat waktu. Bahkan, eks Barcelona tersebut mendulang satu gol ketika tim Samba bersua Austria pada laga uji coba.

"Neymar baik-baik saja. Saya percaya tim medis telah berhasil dengan proses pemulihannya. Dia menjalani proses pemulihan dengan baik," sebut Alisson seperti dilansir Fourfourtwo.

"Tentu saja pada awalnya dia kesulitan ketika menguasai bola dan berlatih dengan tim dengan ekstra hati-hati. Dia harus menghadapi rasa takut, namun itu adalah hal yang normal setelah cedera parah. Selain itu, kami berusaha merawatnya dengan baik selama sesi latihan," sambung kiper AS Roma itu.

"Secara bertahap dia menjadi lebih percaya diri. Dia bermain pada babak kedua ketika bersua Kroasia dan membantu kami. Dia telah kehilangan rasa takut akibat cedera. Pada akhirnya, dia bermain dengan sangat baik dan saya pikir itu membuatnya lebih percaya diri. Kami membutuhkan Neymar di lapangan."

Brasil akan menghadapi Swiss pada laga pertama Grup E Piala Dunia 2018, di Rostov Arena, Senin (18/6). Setelah itu, Philippe Coutinho dan kawan-kawan sudah ditunggu Kosta Rika dan Serbia.