BolaSkor.com - Gelandang timnas Prancis, Paul Pogba, mendedikasikan kemenangan atas Belgia pada semifinal Piala Dunia 2018 untuk korban tragedi di Thailand. Pogba mengunggah foto di akun media sosial-nya.

Prancis lolos ke final Piala Dunia 2018 setelah menang tipis 1-0 atas Belgia di Stadion Krestovsky, Selasa (10/7). Gol kemenangan Les Bleus diciptakan oleh Samuel Umtiti pada menit ke-51.

Kesuksesan tersebut langsung dirayakan oleh seluruh rakyat Prancis. Maklum, ini merupakan pertama kalinya mereka melaju ke partai puncak Piala Dunia sejak 2006.

Akan tetapi, Pogba tidak terlarut dalam kebahagiaan. Penggawa Manchester United itu mendedikasikan kemenangan untuk 12 anak Thailand yang terjebak di gua Tham Luang.

"Kemenangan ini untuk para pahlawan hari ini. Kerja yang baik anak-anak, kalian sangat kuat," tulis Pogba pada akun media sosial-nya.

Para korban itu telah terjebak di gua yang berada di Chiang Rai itu sejak 23 Juni. Mereka terjebak karena gua itu tergenang sehingga menutupi jalan keluar.

Saat ini, Prancis dan Paul Pogba tinggal menunggu pemenang Inggris vs Kroasia. Laga final Piala Dunia 2018 akan berlangsung di Luzhniki Stadium, Moscow, Minggu (15/7).