Pelatih Belgia Nilai Spanyol Akan Lebih Kuat Setelah Pecat Julen Lopetegui

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 15 Juni 2018
Pelatih Belgia Nilai Spanyol Akan Lebih Kuat Setelah Pecat Julen Lopetegui
Julen Lopetegui (Zimbio)

BolaSkor.com - Pelatih tim nasional Belgia, Roberto Martinez, menilai timnas Spanyol akan lebih berbahaya meskipun telah memecat Julen Lopetegui. Menurut sang pelatih, pemecatan Lopetegui bisa dijadikan pelecut semangat.

Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) memutuskan untuk mengakhiri kerja sama dengan Julen Lopetegui seteah sang pelatih menukangi Real Madrid. Kabarnya, RFEF geram setelah tidak mendapatkan pemberitahuan awal dari Lopetegui atau Real Madrid.

Walhasil, pemecatan Lopetegui yang mendadak membuat beberapa kalangan memprediksi La Furia Roja akan menerima dampak negatif. Maklum, Lopetegui adalah pelatih yang mampu memimpin Andreas Iniesta dan kawan-kawan tak terkalahkan dalam 20 pertandingan.

Akan tetapi, Martinez punya pandangan yang berbeda. Menurutnya, Spanyol justru punya kans untuk tampil lebih kuat.

"Dalam sepak bola, Anda sepertinya ridak akan terkejut dengan apa pun. Namun, saya pikir peristiwa kemarin mengejutkan," jelas Martinez seperti dilansir Fourfourtwo.

"Lopetegui telah bekerja dengan sangat keras dalam dua tahun, namun sekali lagi itulah ciri khas dari olahraga ini. Itulah sifat dari sepak bola yang tidak diharapkan namun akan menarik untuk melihat bagaimana respons timnas Spanyol," imbuhnya.

"Itu bisa berakibat dua sisi. Pertama, pemecatan Lopetegui bisa memengaruhi kerja keras yang telah mereka lakukan atau sebaliknya, Anda akan melihat reaksi dari pemain yang termotivasi setelah kehilangan pelatih. Mereka akan semakin kuat bersama dan menghadapi kesuitan dengan lebih hebat."

Sebagai pengganti Lopetegui, RFEF telah menunjuk Fernando Hierro untuk menakhodai Spanyol di Piala Dunia 2018. Hierro akan menghadapi ujian pertama ketika melawan Portugal pada laga Grup B Piala Dunia 2018, di Fisht Stadium, Sabtu (16/6) pukul 01.00 dini hari WIB.

Timnas Spanyol Breaking News Piala Dunia 2018 Julen Lopetegui
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.604

Bagikan