BolaSkor.com- Pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate, menjagokan Brasil untuk menjadi meraih trofi Piala Dunia 2018. Materi pemain serta pengalaman Selecao menjadi alasan Southgate menaruh mereka dalam daftar teratas calon juara.

Selain Brasil, Southgate juga menilai Jerman memiliki kesempatan besar memerthankan gelar juara. Namun, Selecao memiliki motivasi yang jauh lebih besar.

"Kami sudah bermain melawan Jerman dan Brasil dalam beberapa bulan terakhir. Keduanya luar biasa. Spanyol kembali menemukan kekuatannya dan Belgia tahu bahwa mereka sangat kuat," ujar Southgate dikutip dari Marca, Selasa (12/6).

"Tetapi saya harus katakan Brasil terlihat memiliki kekuatan, kemampuan fisik dan teknik untuk menjadi juara," sambungnya.

Adapun untuk tim nasional Inggris, Southgate tak memiliki target muluk. The Three Lions hanya dipatok target lolos ke semifinal dan memberikan kejutan.

Skuat tim nasional Inggris memang memiliki banyak perombakan pada Piala Dunia 2018 ini. Southagate memilih memasukkan pemain muda berbakat yang kemungkinan besar bisa mencuri perhatian di Rusia.

"Tugas saya adalah untuk mengejutkan banyak orang, jadi tentu saja Inggris bakal menjadi kejutan. Mungkin itulah cara kami dipandang saat ini dan saya rasa itu baik untuk kami," tutur Southgate.