Piala Dunia 2018: Pelatih Timnas Inggris Ungkap Alasan Selalu Kenakan Rompi

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 03 Juli 2018
Piala Dunia 2018: Pelatih Timnas Inggris Ungkap Alasan Selalu Kenakan Rompi
Gareth Southgate (Zimbio)

BolaSkor.com - Manajer tim nasional Inggris, Gareth Southgate, mengungkapkan alasannya selalu mengenakan rompi ketika mendapingi Harry Kane dan kawan-kawan dari pinggir lapangan. Southgate mengaku latar belakang keluarga yang berasal dari militer menjadi penyebab utama selalu mengenankan pakaian yang membuatnya terlihat perlente tersebut.

Sejak awal Piala Dunia, Southgate memang sudah terlihat mengenakan rompi. Padahal, suhu di Rusia bisa mencapai 30 derajat celsius, keadaan yang seharusnya membuat orang Eropa kepanasan.

Talksport mengabarkan, satu di antara alasan Southgate mengenakan rompi adalah faktor sang kakek, Arthur Toll. Ya, kakek Southgate merupakan anggota pasukan elite Inggris, Royal Marine, yang biasanya mengenakan rompi ketika tengah bertugas.

"Keluarga saya sangat patriotik. Kakek saya seorang tentara Angkatan Laut. Saya dibesarkan dengan pemahaman jika Inggris adalah bagian dari kehidupan dan kami akan mempertahankannya," jelas Southgate.

Rupanya, cara berpakaian Southgate tersebut ikut mendongkrak penjualan rompi bermerek Marks and Spencer, merek yang sama seperti dikenakan sang pelatih. Total, pihak Marks and Spencer mengaku mengalami kenaikan penjualan hingga 35 persen.

Kendati demikian, pakaian ala Southgate terbilang cukup mahal. Untuk satu setelan resminya menyentuh angka Rp 5 juta, adapun dasinya berharga Rp 1,2 juta.

Timnas Inggris Gareth southgate Piala Dunia 2018
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan